Kompas TV regional berita daerah

Kadivmin Kumham Sulsel Pantau Kamtib Lapas Takalar

Kompas.tv - 6 April 2021, 17:03 WIB
kadivmin-kumham-sulsel-pantau-kamtib-lapas-takalar
Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel Sirajuddin selaku Plh. Kakanwil kunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Takalar (Lapas Takalar) (Sumber: Humas Kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel Sirajuddin selaku Plh. Kakanwil kunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Takalar (Lapas Takalar), Jumat (02/04). Kunjungan ini  dalam rangka melakukan Pembinaan dan Monitoring Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) di hari Libur . 

Sirajuddin mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk memastikan Lapas Takalar dalam keadaan aman dan tertib mengingat hari ini libur (Wafat Isa Almasih). "Terus Lakukan koordinasi dengan Kepolisian dan TNI setempat," Kata Sirajuddin. 

Dalam kunjungannya, Sirajuddin juga meninjau Dapur Lapas. Menurut Sirajuddin, Dapur Lapas Takalar bersih dan makanannya diolah dengan higienis, apalagi nasinya dimasak dengan alat masak berteknologi modern (Steamer). 

Sirajuddin juga memotivasi WBP agar bersemangat dalam menjalani masa pidananyanya. "Ketika kalian bebas, jangan ulangi perbuatan tersebut. Tetap semangat dan jaga kesehatan karena saat ini masih pandemi Covid-19," Ujarnya Kepada Wargabinaan. 

Kunjungan Sirajuddin tersebut disambut Kalapas Takalar Mansur, Kepala Pengamanan Lapas Zainal Panani dan Kepala Seksi Bimbingan anak didik dan Kegiatan Kerja Aliswandi. Sebelumnya, juga Sirajuddin melakukan kunjungan yang sama pada Lapas Makassar dan disambut oleh Kepala Pengamanan Lapas Ali.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x