Kompas TV regional berita daerah

Lumpuh Sejak Lahir, Sinta Butuh Perhatian

Kompas.tv - 6 April 2021, 16:55 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Anak berusia 10 tahun yang tinggal di kelurahan puncak cendrawasi kota sorong, hingga kini sangat mebutuhkan perhatian pemrintah. Semenjak lahir Sinta yang akrab dipanggil ini lumpuh dan hanya terbaring di tempat tidur.

Awalnya ketika berusia satu tahun sinta mengalami panas dan karena sang nenek tidak memiliki biaya, akhirnya Sinta tidak mendapatkan perawatan medis hingga saat ini, karena hanya mengandalkan pengobatan tradisional. Hal inilah yang membuat kondisi sinta berbeda dengan anak lainnya, tidak dapat berbicara dan pertumbuhan lambat sehingga berat badannya tidak bertambah.

Akibat kondisi ini sinta hanya menghabiskan waktunya dengan terbaring dalam ruang yang tidak layak untuk ditempati setiap harinya. Begitu malang nasibnya hingga berusia 10 tahun tidak dapat bermain bersama teman-teman sebayanya dan bahkan tidak mendapatkan perawatan yang baik.

Sudah semenjak lahir Sinta ditinggalkan kedua orang tuanya dan hanya hidup di rawat sang nenek, namun pada usia 7 tahun sang nenek pun meninggal dunia dan dia hanya hidup sebatang kara. Beberapa kali sinta diperhatikan oleh kerabatnya.

Kerabat yang merawatnya berharap adanya bantuan pemerintah daerah setempat, agar sinta boleh mendapatkan perawatan yang layak.

#SorongPapuaBarat #PemerintahDaerah #BantuanSosial



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x