Kompas TV regional berita daerah

Lepas Rindu, Lewat Menu Kampung Halaman

Kompas.tv - 6 April 2021, 16:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menu masakan kampung halaman selalu menjadi dambaan bagi sebagian orang. Untuk melepas rindu masakan tradisional, di Semarang, seorang prajurit TNI membuka kedai yang khusus menyajikan menu kampung halaman dengan nuansa tempo dulu.

Kedai makanan milik Kopda Sunawan ini dinamai Wedangan Omahe Dewe, yang artinya minuman di rumah sendiri. Di kedai ini menyajikan beragam menu masakan khas Jawa, seperti nasi berkat, walang goreng, gudeg mercon, sambel ijo, dan gorengan mendoan. Penyajian makanan ini sengaja hanya dibuka pada sore, mengingat Kopda Sunawan setiap paginya pergi dinas, sementara sore sampai malam digunakan untuk berjualan.

Selain makanan khas Jawa, nuansa kedai makan ditata senyaman mungkin dengan nuansa serba tradisional, seperti menggambarkan nuansa perkampungan tempo dulu.

Hampir sebagian besar pengunjung merasa puas, karena mereka tidak harus pulang ke rumah untuk menikmati makanan mereka khas kampung. Warung ini dibuka pukul 18.00-00.00 WIB, selain memanjakan lidah, pengunjung yang hadir juga disugui lagu tempo dulu dan sekali-kali penyanyi menampilkan live keroncong.

#MasakanKhasJawa #WedanganOmaheDewe #Semarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x