Kompas TV regional berita daerah

Jelang Ramadhan, Kampung Jawi Berbagi dengan Anak Yatim Piatu

Kompas.tv - 6 April 2021, 16:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kampung Jawi merupakan lokasi wisata kuliner yang dikelola warga Kali Alang, Gunung Pati, Kota Semarang. Hasil dari pendapatan kuliner di gunakan untuk beramal. Salah satunya dilakukan dalam menyambut Ramadhan, dengan menyantuni anak yatim di lingkungan sekitar.

Ada sebanyak 26 anak yatim yang hadir, rata- rata mereka kini hidup di pondok pesantren kawasan Gunung Pati. Selain hasil kuliner, santunan juga di galang dari pengunjung rutin yang selama ini menjadi donatur kegiatan wisata.

"Dalam Bulan Suci Ramdhan ini, kita buat acara yang berbeda, salah satunya yaitu dengan mengundang anak yatim piatu ini kita kumpulkan di angkringan Kampung Jawi," kata Siswanto, ketua pengelola wisata Kampung Jawi.

Salah satu pengunjung yang hadir menyampaikan apresiasinya terhadap Kampung Jawi yang bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar.

"Saya mengapresiasi sekali adanya Kampung Jawi, yang terutama bisa meningkatkan ekonomi rakyat atau ekonomi warga di tingkat RW ini," ujar Rohmadi, pengunjung Kampung Jawi.

Para pengelola wisata kuliner Kampung Jawi berharap, agar lokasi wisata yang dikelola warga ini semakin berkembang dan di harapkan bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar.

#WisataKuliner #KampungJawi #KotaSemarang

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x