Kompas TV regional berita daerah

Komunitas Lintas Agama Gelar Aksi Damai Untuk Negeri

Kompas.tv - 6 April 2021, 15:48 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Komunitas lintas agama menggelar aksi damai dengan membagikan bunga dan pita hitam tanda duka bersama. Aksi damai dilakukan merespon bom bunuh diri yang terjadi di gereja katedral makassar beberapa waktu lalu.

Aksi damai bertajuk aksi solidaritas bersatu untuk perdamaian di gelar kelompok pemuda milenial lintas agama di kota makassar.  Mereka mendatangi gereja katedral makassar pada minggu paskah dan membagikan bunga mawar kepada petugas yang berjaga dan  umat katolik akan mengikuti misa paskah.

Selain bunga mereka juga menyematkan pita hitam sebagai tanda duka atas insiden bom bunuh diri di gereja katedral pada minggu 28 maret lalu. Aksi solidaritas bersatu untuk perdamaian ini merupakan bentuk kepedulian para aktivis yang terdiri dari pemuda lintas agama dan 43 lembaga sipil.

Selain di gereja katedral makassar aksi damai juga digelar di depan monument mandala makassar. Dengan membawa spanduk bertuliskan aksi solidaritas untuk perdamaian para aktivis mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam kampanye menjaga keberagaman.

#LINTASAGAMA
#AKSIDAMAI
#KATTEDRALMAKASSAR

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x