Kompas TV regional berita daerah

Benda Sakral Dan Emas Ditemukan Terkubur Di Lahan Warga

Kompas.tv - 6 April 2021, 16:13 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Klungkung, KOMPASTV - Pratima atau benda sakral berupa dua buah patung dari uang kepeng , hingga sejumlah emas dan benda sakral lainnya , ditemukan oleh seorang warga yang sedang membersihkan lahan yang rencananya akan ditanami pohon pisang .

Kasat reskrim polres klungkung , AKP Ario Seno Wimoko mengatakan benda sakral dan emas tersebut ditemukan tersimpan dalam sebuah berangkas di sela-sela pohon pisang , dimana saat kejadian ditemukan jumat sore ,  brangkas tertanam cukup dalam , dan bahkan diatasnya sudah tumbuh pohon pisang .

Saat mencangkul pohon pisang yang rencananya akan dipindahkan ke lahan lainnya , ditemukankah berangkas yang sudah  dalam keadaan rusak pada bagian tutupnya .

Pihak kepolisian yang dihubungi saksi langsung menggelar olah tkp dan mengidentifikasi benda yang ditemukan tersebut . Pihaknya juga menyebut hingga saat ini belum ada laporan warga atas kehilangan benda sakral berikut dengan brangkas penyimpanannya.

Sementara saksi gusti arimbawa mengaku , didaerahnya tidak ada yang kehilangan benda sakral beberapa bulan terakhir , hanya ada satu pura yang kehilangan dan setelah dicek benda tersebut bukan miliknya.

 

Polisi langsung melakukan penelusuran terkait benda atau barang yang hilang , dan ternyata ditemukan ada benda sakral hilang dari sebuah tempat suci pura di wilayah kuta , dengan ciri-ciri serupa . Pihak kepolisian masih belum memastikan pemilik karena belum ada bukti yang menyatakan kepemilikan tersebut.

#klungkung #bendasakral #penemuanemas  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x