Kompas TV video cerita indonesia

Ungkap Dahsyatnya Siklon Seroja di NTT, Kepala BMKG: Ini yang Terkuat

Kompas.tv - 6 April 2021, 15:19 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Dwikorita Karnawati mengungkap dahsyatnya siklon tropis Seroja yang melanda NTT.

Dwikorita menyebut, Siklon Seroja adalah yang siklon terkuat yang pernah melanda Indonesia dibandingkan dengan siklon sebelumnya

"Siklon tropis Seroja ini merupakan siklon kesepuluh yang terdeteksi oleh Tropical Cyclone Warning Center BMKG Jakarta, yang nampaknya merupakan yang paling kuat dibandingkan siklon-siklon sebelumnya," ujar Dwikorita dalam siaran langsung dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (6/4/2021).

Namun Dwikorita mengatakan, Siklon Tropis Seroja mulai terpantau bergerak menjauhi Indonesia. Menurut pemantauan BMKG, kondisi pengaruh terkuat siklon ini terhadap kawasan Nusa Tenggara Timur (NTT) terjadi pada Senin (5/4/2021) dinihari.

"Sehingga saat ini siklon telah menjauh dan bergerak ke arah barat daya," ujar Dwikorita dalam keterangan pers secara virtual usai rapat terbatas penanganan bencana di NTT dan NTB, yang disiarkan YouTibe Sekretariat Presiden, Selasa (6/4/2021).

Video editor: Agung

Baca Juga: Dampak Siklon Tropis Seroja, 8.424 Warga NTT Mengungsi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x