Kompas TV video cerita indonesia

Apel Gelar Pasukan Persiapan Latihan Operasi Amfibi TNI AL 2021

Kompas.tv - 6 April 2021, 13:51 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komando Armada Satu (Koarmada I) TNI AL melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka persiapan latihan operasi amfibi tahun anggaran 2021, di dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (6/4/2021).

Operasi amfibi ini dilaksanakan dalam rangka menguji kesiapan operasi, baik perencanaan  dan tahap pelaksanaan, yang akan digelar di Dabo Singkep, Kepulauan Riau.

Kepala Staf Koarmada I Laksamana Pertama TNI Bambang Irwanto mengatakan, keberhasilan tempur operasi militer ditentukan dari pembinaan, pemeliharaan, serta kesiapan latihan yang selama ini rutin dilakukan.

"Tujuan pembinaan latihan ini untuk menguji dan meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan operasi pendaratan amfibi, baik dari aspek perencanaan sampai kepada pengambilan keputusan," ujar Bambang.

Latihan yang digelar dalam masa pandemi Covid-19 ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

"Yang diutamakan dalam kondisi Covid, kita mampu membina kekuatan. Koarmada I siap melaksanakan tupoksinya dalam kondisi apapun, karena secara kontijensi dan masa damai atau krisis kita mampu," ucap Bambang.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x