Kompas TV nasional update

Mensos Risma Bagikan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir Bandang NTT

Selasa, 6 April 2021 | 14:35 WIB

KOMPAS.TV - Siklon Seroja berdampak besar di 11 wilayah di Nusa Tenggara Timur.

Cuaca buruk akibat siklon tropis seroja merundung NTT hingga senin malam (5/4/2021), semua pelayaran menuju lokasi bencana banjir bandang dan longsor, ditutup.

Pelayaran yang dibuka pun hanya jarak dekat, sehingga sukarelawan dan petugas, aparat TNI dan Polri serta Tim Kesehatan yang akan membantu di lokasi bencana, terpaksa melanjutkan dengan perjalanan darat yang memakan waktu berjam-jam.

Hal ini menyebabkan bantuan sulit masuk ke Pulau Adonara.

Presiden meminta penanganan bencana dilakukan dengan cepat. Namun penyaluran bantuan yang mulai mengalir, terkendala cuaca buruk dan akses yang terputus.

Sulitnya mencapai wilayah terdampak bencana, juga dialami Kepala BNPB, Doni Monardo yang tiba di Larantuka, Flores Timur pada Senin siang (5/4/2021), setelah melalui perjalanan darat dari Maumere.

Gelombang tinggi juga sempat menunda perjalanan Doni, dari Larantuka menuju Pulau Adonara.

Doni datang membawa sejumlah bantuan bagi korban bencana, yang dibawa menggunakan pesawat.

Selain itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini juga turut meninjau sejumlah wilayah terdampak bencana dan korban banjir bandang NTT.

Menurut data dari BNPB, hingga Selasa pagi (6/4) bencana yang telah menimpa belasan wilayah di NTT telah menyebabkan 128 meninggal & 72 orang hilang

Penulis : Anjani Nur Permatasari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:33
KANADA SETUJUI VAKSIN COVID-19 BUATAN PFIZER UNTUK ANAK BERUSIA 12-15 TAHUN   PEMKAB PURBALINGGA, JATENG, MELARANG SHALAT IDUL FITRI DI ALUN-ALUN MAUPUN LAPANGAN KECAMATAN   DITRESKRIMSUS POLDA JATENG DALAMI AKTOR DI BALIK KASUS PENJUALAN ALAR TES CEPAT ANTIGEN ILEGAL   PEMKOT TANGERANG TUNGGU PUTUSAN PEMERINTAH PUSAT SOAL LARANGAN MUDIK DI WILAYAH AGLOMERASI JABODETABEK   POLISI TANGKAP PEMILIK 64 KILOGRAM GANJA DI TANAH ABANG, JAKARTA PUSAT   SIDANG KASUS KERUMUNAN RIZIEQ SHIHAB DI PN JAKARTA TIMUR DILANJUTKAN SENIN PEKAN DEPAN   PLT KABID PARIWISATA DISPAREKRAF DKI DEDI SUMARDI: PENGUSAHA WISATA INGIN TETAP BUKA SAAT LIBUR LEBARAN 2021   PEMERINTAH PASTIKAN TELAH SIAPKAN SANKSI BAGI MASYARAKAT YANG TETAP NEKAT MUDIK DI MASA PELARANGAN MUDIK   KEMENHUB BUKA POSKO PENGENDALIAN TRANSPORTASI DI MASA PENIADAAN MUDIK LEBARAN   FILIPINA TEMPATI URUTAN KEDUA SETELAH INDONESIA SEBAGAI NEGARA ASIA TENGGARA DENGAN KASUS COVID-19 PALING BANYAK   PRESIDEN FILIPINA RODRIGO DUTERTE PERINTAHKAN POLISI TANGKAP WARGA YANG MEMAKAI MASKER DENGAN CARA TIDAK TEPAT   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL: AGLOMERASI BODEBEK-BANDUNG HANYA UNTUK PEKERJA   POLISI AKAN BUKA TUTUP TOL CIKAMPEK AGAR KENDARAAN PEKERJA TIDAK TERDAMPAK PENYEKATAN MUDIK   MUI AJAK MASYARAKAT SALURKAN ZAKAT MELALUI LEMBAGA RESMI AGAR DAPAT DIPERTANGGUNGJAWABKAN