Kompas TV regional berita daerah

140 Sekolah di Jateng Gelar Uji Coba PTM

Kompas.tv - 6 April 2021, 12:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Provinsi Jawa Tengah pada hari Senin (5/4/2021) mulai melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM). Salah satu sekolah yang melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) adalah SMK Negeri 7 Semarang. Di sekolah ini, hanya kelas X saja yang masuk pada hari pertama PTM. Dengan total siswa yang hadir berjumlah 140 orang dan terbagi dalam delapan kelas. Setiap kelasnya diisi 13 siswa, sementara untuk siswa kelas X lainnya mengikuti secara daring dari rumah masing-masing.

"Wastafel, disetiap lini, disetiap titik ada wastafel yang mengalir air dengan sabun cuci tangannya, kemudian di dinding-dinding sudah kami pasang juga hand sanitizer," kata Samiran, Kepala Sekolah SMK Negeri 7 Semarang.

Salah seorang siswa jurusan teknik tenaga listrik Maylia Mauldiya mengaku, lebih senang belajar tatap muka, karena lebih paham dengan materi yang disampaikan oleh  guru dibanding secara daring.

"Seneng aja gitu, kan dulu kan daring, jadi kalo pembelajaran itu kurang jalan, nah kalo tatap muka begini kan lebih jelas," ujar Maylia.

Uji coba pembelajaran tatap muka yang dilakukan di sekolah ini tetap menjaga protokol kesehatan. Sebelumnya, pihak sekolah juga mensortir ketat para siswa yang hadir, tentunya sudah ada ijin dari orang tua serta kondisi kesehatan siswa yang baik.

#PTM #SMKNegeri7Semarang #KotaSemarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x