Kompas TV olahraga kompas sport

Sambut MotoGP 2021 di Lombok, Pembangunan Sirkuit Mandalika Dikebut

Selasa, 6 April 2021 | 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Proses pembangunan Sirkuit Mandalika demi menyambut gelaran Superbike dan MotoGP di Lombok terus dikebut.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebutkan, proses pengerjaan telah mencapai angka 70%.

Sandiaga mengatakan, Sirkuit Mandalika sudah siap dan hampir memasuki tahap penyelesaian. Sejumlah persiapan juga dilakukan pada fasilitas pendukung lainnya.

Baca Juga: Dianggap Telah Gusur Masyarakat dan Langgar HAM, Pakar PBB Kritik Pedas Proyek Mandalika

Seperti sumber daya listrik dan air, jaringan airport Bandara Lombok Praya, dan penyempurnaan desa wisata beserta produk ekonomi kreatifnya.

Namun sembari menyiapkan sarana pra sarana, keputusan mengenai pengadaan MotoGP 2021 sepenuhnya tergantung pada keputusan Dorna Sports selaku pihak penyelenggara balapan MotoGP.

Dorna Sports berencana bertolak ke Nusa Tenggara Barat pada 7 April nanti guna melihat perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika yang masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. 

Penulis : Natasha Ancely





BERITA LAINNYA


Musik

Kahitna - Cantik

Minggu, 2 Mei 2021 | 19:28 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
19:40
UKRAINA TEKEN KONTRAK 10 JUTA DOSIS TAMBAHAN VAKSIN COVID-19 PFIZER   WALI KOTA SOLO GIBRAN RAKABUMING COPOT LURAH GAJAHAN YANG DIDUGA TERLIBAT PUNGLI ZAKAT BERSAMA LINMAS   MENDIKBUD RISTEK NADIEM MAKARIM AKAN TERUS PERBAIKI PENDIDIKAN DI INDONESIA MELALUI PROGRAM MERDEKA BELAJAR   FSGI DORONG KEMENDIKBUD BERSINERGI DENGAN PEMDA UNTUK MEMASTIKAN TERLAKSANANYA PROSES PEMBELAJARAN    PERINGATI HARDIKNAS, FSGI KRITIK SEJUMLAH KEBIJAKAN PEMERINTAH SOAL PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN DI MASA PANDEMI    KEMENTAN: DENGAN ADANYA KARTU TANI, PETANI YANG INGIN MENDAPATKAN PUPUK BERSUBSIDI AKAN DIPERMUDAH    KEMENTAN DISTRIBUSIKAN 175 KARTU TANI KEPADA PARA PETANI DI GOR DESA GEREBA, KABUPATEN CIAMIS, JAWA BARAT    DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN JAWA BARAT: KAPASITAS PENGUNJUNG WISATA DI JABAR MAKSIMAL 50 PERSEN    BPTJ: TERMINAL BUS DI JABODETABEK TIDAK MELAYANI BUS AKAP DAN AKDP SELAMA MASA LARANGAN MUDIK    BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL HADIRKAN LAYANAN GERAI ZAKAT DI 11 MAL YANG TERSEBAR DI DKI JAKARTA    ANGGOTA KOMISI IV DPR I MADE URIP MINTA MABES POLRI BERANTAS PENAMBANGAN BATUBARA ILEGAL DI BERAU, KALTIM    MENKEU SRI MULYANI PASTIKAN PEMERINTAH BERTEKAD WUJUDKAN REFORMASI STRUKTURAL DI BIDANG PENDIDIKAN    LARANGAN MUDIK LEBARAN, PT KAI PALEMBANG TIDAK JUAL TIKET KERETA API JARAK JAUH MULAI 6-17 MEI 2021    DUKUNG LARANGAN MUDIK LEBARAN, JASA RAHARJA PEKALONGAN LUNCURKAN PROGRAM "MUDIK ONLINE AMAN DAN ENAK 2021"