Kompas TV internasional kompas dunia

Perayaan Paskah Tahun Kedua Tanpa Tradisi Easter Egg Roll, Tetap Ada Kelinci Paskah di Gedung Putih

Kompas.tv - 6 April 2021, 07:05 WIB
perayaan-paskah-tahun-kedua-tanpa-tradisi-easter-egg-roll-tetap-ada-kelinci-paskah-di-gedung-putih
Presiden AS Joe Biden dan ibu negara Jill Biden muncul di balkon Ruang Biru Gedung Putih didampingi Kelinci Paskah di Washington, AS, pada Senin (5/4/2021). (Sumber: AP Photo/Evan Vucci)
Penulis : Vyara Lestari

WASHINGTON, KOMPAS.TV – Pandemi Covid-19 yang belum kunjung berakhir memaksa Gedung Putih kembali meniadakan tradisi Easter Egg Roll untuk tahun kedua pada Senin (5/4/2021). Namun, Kelinci Paskah tetap datang dan menjadi tamu spesial di Gedung Putih.

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan ibu negara Jill Biden tampil di balkon Ruang Biru Gedung Putih, didampingi Kelinci Paskah yang mengenakan masker. Kelinci Paskah diperankan oleh Letnan Kolonel Angkatan Udara Brandon Westling, asisten militer presiden.

Baca Juga: Ibu Negara AS Jill Biden Prank Staf dan Media untuk April Mop, Jadi Pramugari Bernama Jasmine

Dalam komentar singkatnya, Biden mengatakan bahwa pandemi telah memaksa rakyat AS untuk melupakan kenyamanan perayaan Paskah yang akrab. Namun, ia berharap agar rakyat AS – dan Gedung Putih – dapat kembali merayakan tradisi Paskah tahun depan.

“Kami menantikan tahun depan saat Gedung Putih bisa kembali merayakan kegembiraan Paskah lagi dan akan ada tradisi Easter Egg Roll, jika Tuhan mengijinkan,” kata Biden seperti dilansir dari The Associated Press pada Selasa (6/4/2021).

Kelinci Paskah juga muncul di hadapan para wartawan di Gedung Putih. Sang kelinci – kali ini diperankan oleh seorang asisten pers – membagikan telur kayu dan coklat bagi para awak media.

Baca Juga: Ketika Obama Ingin Memiliki Grup Chat Berisi Pemimpin Dunia

Easter Egg Roll merupakan tradisi tahunan ala Gedung Putih yang biasanya digelar sehari setelah Paskah bagi anak-anak. Biasanya, Gedung Putih mengundang sekitar 30.000 anak-anak dan orang tua untuk merayakan kegembiraan Paskah di halaman Gedung Putih. Anak-anak bersuka ria mengikuti berbagai kegiatan menarik yang diadakan, di antaranya berburu telur Paskah dan berlomba menggulingkan telur Paskah menggunakan sendok kayu panjang di halaman berumput Gedung Putih.

Presiden AS Barack Obama saat merayakan tradisi Easter Egg Roll bersama ribuan anak-anak di halaman Gedung Putih pada 9 April 2012. (Sumber: AP Photo/Carolyn Kaster, FIle)

Tahun ini, di tahun kedua tanpa perayaan Easter Egg Roll, Biden mengirimkan ribuan telur Paskah ke rumah-rumah sakit setempat dan pusat-pusat vaksinasi di seluruh negeri.

Presiden Rutherford B Hayes memulai tradisi ini di tahun 1878.

Baca Juga: Ada Pesan Misterius di Situsweb Gedung Putih Usai Biden Dilantik, Apa Itu?

Beberapa kali, acara ini ditunda, dibatalkan atau dipindahkan dari Gedung Putih.

Selama Perang Dunia I, Presiden Woodrow Wilson menunda tradisi ini, dan Franklin Roosevelt juga melakukan hal yang sama selama Perang Dunia II. Presiden Harry Truman juga meniadakan tradisi ini dari tahun 1948 hingga 1952, lantaran adanya penjatahan makanan dan renovasi di Gedung Putih.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.