Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Buruh Ancam Gelar Demo Jika THR Dicicll

Kompas.tv - 5 April 2021, 22:15 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kelompok buruh berencana mengggelar demo 12 April mendatang. Salah satu tuntutannya meminta pengusaha bayar thr secara penuh tahun ini.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) meminta pemerintah dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan dan Kemenko Perekonomian untuk segera berkoordinasi memutuskan skema pembayaran THR.

KSPI meminta, perusahaan terbuka tentang kondisi keuangan mereka untuk membuktikan layak atau tidaknya perusahaan mencicil THR.

KSPI menyebut tahun lalu masih ada sejumlah perusahaan yang belum membayar THR saat skema mencicil THR dizinkan pemerintah.

Menjawab tuntutan permintaan pembayaran THR penuh kelompok buruh, kalangan pengusaha meminta pengertian dari kelompok buruh atas kondisi perusahan yang belum pulih karena tertekan pandemi Covid-19.

Ketua bidang pengupahan dan bansos Apindo DKI Jakarta, Nurjaman, juga meminta pemerintah mengeluarkan kebijakan yang memberikan ruang bagi pelaku usaha, kembali mencicil THR tahun ini.

Menjawab tuntutan permintaan pembayaran THR penuh kelompok buruh, kalangan pengusaha meminta pengertian dari kelompok buruh atas kondisi perusahan yang belum pulih karena tertekan pandemi Covid-19.

Ketua Bidang Pengupahan dan Bansos APINDO DKI Jakarta, Nurjaman, juga meminta pemerintah mengeluarkan kebijakan yang memberikan ruang bagi pelaku usaha kembali mencicil THR tahun ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x