Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Buruh Ancam Gelar Demo Jika THR Dicicll

Senin, 5 April 2021 | 22:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kelompok buruh berencana mengggelar demo 12 April mendatang. Salah satu tuntutannya meminta pengusaha bayar thr secara penuh tahun ini.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) meminta pemerintah dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan dan Kemenko Perekonomian untuk segera berkoordinasi memutuskan skema pembayaran THR.

KSPI meminta, perusahaan terbuka tentang kondisi keuangan mereka untuk membuktikan layak atau tidaknya perusahaan mencicil THR.

KSPI menyebut tahun lalu masih ada sejumlah perusahaan yang belum membayar THR saat skema mencicil THR dizinkan pemerintah.

Menjawab tuntutan permintaan pembayaran THR penuh kelompok buruh, kalangan pengusaha meminta pengertian dari kelompok buruh atas kondisi perusahan yang belum pulih karena tertekan pandemi Covid-19.

Ketua bidang pengupahan dan bansos Apindo DKI Jakarta, Nurjaman, juga meminta pemerintah mengeluarkan kebijakan yang memberikan ruang bagi pelaku usaha, kembali mencicil THR tahun ini.

Menjawab tuntutan permintaan pembayaran THR penuh kelompok buruh, kalangan pengusaha meminta pengertian dari kelompok buruh atas kondisi perusahan yang belum pulih karena tertekan pandemi Covid-19.

Ketua Bidang Pengupahan dan Bansos APINDO DKI Jakarta, Nurjaman, juga meminta pemerintah mengeluarkan kebijakan yang memberikan ruang bagi pelaku usaha kembali mencicil THR tahun ini.

Penulis : Reny Mardika





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:21
EKONOMI MINUS 0,74 PERSEN, DEPUTI III KSP: PEMULIHAN EKONOMI DI INDONESIA MULAI TERLIHAT    WHO: INDIA SUMBANG 46% KASUS BARU COVID-19 DI DUNIA   MENPAREKRAF: EKOSISTEM PENDANAAN ADALAH HAL PENTING UNTUK MENDORONG INDUSTRI FESYEN LOKAL   JELANG LEBARAN, MENPAREKRAF SANDIAGA UNO IMBAU MASYARAKAT DISIPLIN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   BPJS KESEHATAN: PROGRAM JKN-KIS SUDAH MENCAKUP 82 PERSEN PENDUDUK INDONESIA   BPJS KESEHATAN TARGETKAN PROGRAM JKN-KIS BISA MENCAKUP 98 PERSEN PENDUDUK INDONESIA   PEMKOT YOGYAKARTA IZINKAN WARGA DI ZONA KUNING & HIJAU LAKSANAKAN SHALAT IDUL FITRI DI MASJID DENGAN PROKES KETAT   TNI AKAN BANTU MENGAMANKAN JALANNYA PEMBANGUNAN 5.000 BASE TRANSCEIVER STATION (BTS) DI WILAYAH PAPUA DAN NATUNA   KEMENTERIAN KESEHATAN: SEBANYAK 49 WARGA NEGARA INDIA YANG MASUK INDONESIA POSITIF COVID-19   OPERASI KETUPAT 2021, KAKORLANTAS: 155.000 PERSONEL GABUNGAN AKAN DITEMPATKAN DI 381 TITIK PENYEKATAN   OPERASI KETUPAT 2021, POLRI LIBATKAN 155.000 PERSONEL GABUNGAN   KETUA SATGAS: PENERAPAN PROKES JADI KUNCI GUNA HINDARI VARIAN BARU VIRUS KORONA YANG SUDAH MASUK INDONESIA   DEPUTI I KSP FEBRY CALVIN TETELEPTA SEBUT TOL BECAKAYU DAPAT TERSAMBUNG DAN BEROPERASI PENUH TAHUN INI   PIMPINAN PUSAT MUHAMMADIYAH TETAPKAN 1 SYAWAL 1442 JATUH PADA KAMIS, 13 MEI 2021