Kompas TV klik360 cerita indonesia

Demokrat Moeldoko Yakin Menang Melawan AHY di Mahkamah Agung

Senin, 5 April 2021 | 20:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Usai kalah di putusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang masih berusaha untuk mengajukan gugatan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Mereka optimistis bahwa gugatannya akan menang, meski sebelumnya permohonan pengesahan hasil KLB Demokrat di Deli Serdang, ditolak oleh Menkumham Yasonna Laoly.

Baca Juga: Demokrat Pimpinan Moeldoko Ungkap Nepotisme Keluarga SBY Sebagai Dasar Perlawanan

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Partai Demokrat pimpinan Moeldoko, Muhammad Rahmad, secara virtual kepada KompasTV, Senin (5/4/2021). 

"Putusan Kemenkumham ini bukan akhir dari perjuangan demokrasi. Kami di DPP Partai Demokrat pimpinan bapak Moeldoko ini baru babak awal. Tahapan berikutnya adalah pertarungan di Pengadilan, apakah itu di Pengadilan Negeri ataupun di Pengadilan Tata Usaha Negara," ucap Rahmad.

Rahmad mengatakan, posisi DPP Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Moeldoko maupun Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), saat ini memiliki status yang sama, sehingga keduanya diperbolehkan menggunakan simbol-simbol Partai Demokrat.

Rahmad menegaskan, klaim kepemilikan Partai Demokrat secara legal disahkan jika sudah ada keputusan inkrah dari Mahkamah Agung (MA).

Video Editor: Lisa Nurjannah

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:41
TIM DAYUNG KAYAK INDONESIA YAKIN LOLOS KUALIFIKASI OLIMPIADE TOKYO   TIM KANADA MUNDUR DARI KUALIFIKASI SENAM OLIMPIADE TOKYO DENGAN ALASAN MASIH ADANYA PANDEMI KORONA   WHO BERI DUKUNGAN BAGI PELAKSANAAN OLIMPIADE TOKYO PADA 23 JULI-8 AGUSTUS 2021   UNI EROPA SEPAKAT TAMBAH 1,8 MILIAR DOSIS VAKSIN BUATAN BIONTECH/PFIZER   PEMUSATAN LATIHAN SEPAK BOLA TIMNAS THAILAND DIHENTIKAN SETELAH 2 PEMAIN PUTRA & 1 PEMAIN PUTRI POSITIF COVID-19   TOTTENHAM HOTSPUR KALAH 1-3 DARI LEEDS UNITED DALAM PEKAN KE-35 LIGA INGGRIS DI STADION ELLAND ROAD   STRIKER ASAL BRASIL, NEYMAR JR, PERPANJANG KONTRAK DI PARIS SAINT-GERMAIN HINGGA 2025   SEBANYAK 40 ORANG MENINGGAL AKIBAT LEDAKAN DI LUAR SEKOLAH DI KABUL, AFGHANISTAN   PAKISTAN HAPUS LIBUR IDUL FITRI GUNA CEGAH LONJAKAN KASUS POSITIF COVID-19   AUSTRALIA TUTUP PERBATASAN DARI PENGUNJUNG ASING HINGGA AWAL 2022   SINGAPURA TINJAU KEMBALI "TRAVEL BUBBLE" DENGAN HONG KONG AKIBAT KENAIKAN KASUS COVID-19   SEBANYAK 56 WARGA PERUMAHAN RSS SIDOKERTO, PATI, JATENG, POSITIF COVID-19   GUBERNUR GANJAR PRANOWO MINTA PENGAWASAN KAPAL ASING MASUK KE JATENG DIPERKETAT   BPTJ MINTA TAMBAHAN PERSONEL UNTUK PENYEKATAN TOL SELAMA LARANGAN MUDIK GUNA CEGAH ANTREAN PANJANG