Kompas TV klik360 cerita indonesia

Demokrat KLB Menuntut SBY dan AHY Meminta Maaf kepada Presiden Joko Widodo

Senin, 5 April 2021 | 17:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Demokrat pimpinan Moeldoko atau versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, menuntut Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo.

"Kami juga mengharapkan pak SBY, AHY dan pengikutnya untuk menyampaikan permohonan maaf kepada bapak Presiden Jokowi, kepada Kemenkumham, kepada Pemerintah, dan khususnya kepada bapak Moeldoko karena telah menebarkan fitnah karena telah menuduh-nuduh bahwa Pemerintah terlibat di dalam pengambilalihan Partai Demokrat," ujar Rahmad.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh juru bicara Partai Demokrat versi KLB, Muhammad Rahmad, secara virtual kepada KompasTV, Senin (5/4/2021).

Rahmad menekankan, kisruh yang terjadi di Partai Demokrat adalah murni masalah internal, sehingga mematahkan asumsi tentang keterlibatan Pemerintah.

"Ini sekali lagi tidak membuktikan sama sekali bahwa Pemerintah terlibat. Ini adalah murni konflik internal  Partai Demokrat," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rahmad juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah, terkait putusan Kemenkumham yang menolak KLB Deli Serdang.

"Partai Demokrat pimpinan bapak Moeldoko mengapresiasi dan menghargai keputusan Kemenkumham yang sudah diumumkan ke publik beberapa waktu yang lalu," ucap Rahmad.

Video Editor: Lisa Nurjannah

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:50
KURANG DARI 100 HARI OLIMPIADE TOKYO, JEPANG KEMBALI PERPANJANG MASA DARURAT COVID-19    PFIZER DONASIKAN VAKSIN COVID-19 BAGI ATLET DAN OFISIAL DI PERHELATAN OLIMPIADE TOKYO    ISIS KLAIM BERTANGGUNG JAWAB DALAM SERANGAN BOM TERHADAP KETUA PARLEMEN DAN MANTAN PRESIDEN MALADEWA, M NASHEED    DINKES NGANJUK, JATIM, SIAPKAN 2.000 ALAT TES CEPAT ANTIGEN UNTUK 3 POS PENYEKATAN LARANGAN MUDIK    MANAJEMEN PELAKSANA PROGRAM KARTU PRAKERJA PASTIKAN KUOTA GELOMBANG 17 AKAN TERSEDIA SEBANYAK 44.000 ORANG    WALI KOTA SEMARANG HENDRAR PRIHADI IMBAU MASYARAKAT SHALAT ID DI MASJID TERDEKAT DENGAN PROKES KETAT    DISDIK DKI PASTIKAN SELURUH PROSES PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) 2021 DILAKUKAN SECARA DARING    KEMENHUB: PELARANGAN MUDIK LEBARAN TETAP BERLAKU DI WILAYAH AGLOMERASI    KEMENAKER KERAHKAN PENGAWAS KETENAGAKERJAAN YANG BERADA DI PUSAT DAN DAERAH AWASI PELAKSANAAN PEMBAYARAN THR    MENAKER IDA FAUZIYAH MINTA PEMDA SANKSI TEGAS PELANGGAR ATURAN THR    MENAKER IDA FAUZIYAH SEBUT POSKO THR KEAGAMAAN 2021 TERIMA 899 ADUAN THR    MANTAN KETUA KPK BUSYRO MUQODDAS MENILAI SOAL DALAM TES WAWASAN KEBANGSAAN KPK TAK SESUAI DENGAN NILAI KEBANGSAAN    MA: HUKUMAN PENJARA DJOKO SUSILO TETAP 18 TAHUN PENJARA DENGAN DENDA RP 1 MILIAR    MA MINTA KPK KEMBALIKAN KELEBIHAN HASIL LELANG DAN BARANG BUKTI MILIK DJOKO SUSILO