Kompas TV video cerita indonesia

Pernyataan Presiden Jokowi Terkait Bencana Alam di NTT dan NTB

Kompas.tv - 5 April 2021, 16:32 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo memberikan keterangan resmi terkait musibah banjir bandang di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan musibah tanah longsor di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (5/4/2021).

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden Jokowi dari Istana Merdeka, Jakarta, melalui siaran pers di akun Youtube Sekretariat Presiden, Senin (5/4/2021).

Terkait bencana di dua Provinsi tersebut, Presiden Jokowi telah memerintahkan jajaran terkait untuk segera melakukan penanganan terhadap bencana banjir bandang, tanah longsor, dan angin kencang yang terjadi di NTT dan NTB.

“Saya telah memerintahkan kepada Kepala BNPB, Kepala Basarnas, Menteri Sosial, Menteri Kesehatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta Panglima TNI dan Kapolri untuk secara cepat melakukan evakuasi dan penanganan korban bencana serta penanganan dampak bencana,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden juga menyampaikan ucapan belasungkawa atas para korban yang meninggal dunia dalam musibah tersebut.

“Atas nama pribadi dan seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan dukacita mendalam atas korban meninggal dunia dalam musibah tersebut. Saya memahami kesedihan yang dialami saudara-saudara kita akibat dampak yang ditimbulkan dari bencana ini,” ucap Presiden.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x