Kompas TV nasional update

Laksanakan Program Vaksinasi Covid-19, PHRI: Hotel dan Restoran Paling Terdampak

Kompas.tv - 5 April 2021, 14:03 WIB
laksanakan-program-vaksinasi-covid-19-phri-hotel-dan-restoran-paling-terdampak
Ilustrasi Hotel Nusa Bali (Sumber: Nusabali.com)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta, dengan difasilitasi oleh Dinas Parekraf, Dinas Kesehatan dan Kementererian BUMN menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 untuk anggotanya di Gelora Bung Karno, Jakarta pada 2 hingga 6 April 2021.

Vaksinasi diproritaskan pada kelompok pelaksana program penampungan Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Program OTG (orang tanpa gejala).

Ketua Badan PHRI, Sutrisno Iwantono dalam konferensi pers yang dilakukan secara virtual hari ini (5/4/2021) menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan DKI Jakarta serta Kementerian BUMN yang memfasilitasi terselenggaranya kegiatan ini.

Baca Juga: Dapat Rekomendasi MUI, Kemenkes Pastikan Vaksinasi Covid-19 Tetap Berjalan Ketika Puasa

PHRI DKI Jakarta mendukung program pemerintah agar vaksinasi berjalan cepat guna mengatasi bencana pandemi Covid-19 agar segera berakhir.

“Hotel dan restoran merupakan sektor yang paling terdampak. Karena itulah kita sangat mendukung dan berharap akan kesuksesan program ini. Jika program ini lancar tentu ekonomi akan berangsur baik dan kita harapkan hotel dan restoran bisa cepat pulih,” kata Sutrisno.

Selain itu, Sutrisno juga menyampaikan hal terkait keterbatas alokasi vaksin yang disediakan untuk pemerintah. Di mana Dinas Kesehatan belum dapat memenuhi seluruh kebutuhan anggota PHRI. Maka dari itu, PHRI meminta anggotanya bersabar sambil menunggu alokasi lebih lanjut dari Dinas Kesehatan maupun pengusulan dari Dinas Pariwisata.

Baca Juga: Pemkot Padang Gelar Vaksinasi Massal untuk Warga Pasar

Sutrisno menyadari bahwa sektor hotel dan restoran mengalami pukulan yang berat akibat pandemi. Selaku ketua himpunan, dirinya akan berupaya terus-menerus meminta pemerintah untuk bisa menolong agar sektor hotel dan restoran bisa bangkit lagi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.