Kompas TV tekno gadget

Persaingan Bisnis Ponsel Ketat, LG Resmi Tutup Bisnis Ponselnya Mulai 31 Juli 2021

Kompas.tv - 5 April 2021, 13:45 WIB
persaingan-bisnis-ponsel-ketat-lg-resmi-tutup-bisnis-ponselnya-mulai-31-juli-2021
Logo LG. (Sumber: LG)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Eddward S Kennedy

SEOUL, KOMPAS.TV - Melalui keterangan langsung dewan direksi LG Electronics, pihak LG secara resmi menutup lini bisnis ponsel miliknya secara menyeluruh, Senin (05/04/2021).

Dalam keterangan resmi yang diunggah di situsweb resminya, pihak LG menyebut keputusan itu diambil berdasarkan sangat kompetitifnya sektor ponsel global.

Baca Juga: Membawa Ponsel ke Toilet Bahaya bagi Kesehatan, Ini Kata Ahli

Meski demikian, aksesori hingga kelengkapan ponselnya saat ini masih tetap tersedia. LG juga masih akan memberikan dukungan layanan seperti pembaruan perangkat lunak (software) untuk berbagai pengguna di tiap wilayah dalam waktu yang berbeda.

Seperti diberitakan Kompas.com, Senin (05/04/2021) proses penutupan bisnis ini akan rampung sekitar pertengahan 2021. Status karyawan setelah penutupan bisnis ponsel LG untuk saat ini masih belum diungkap.

Baca Juga: Industri Gadget Menjerit, Chip Snapdragon Disebut Mulai Langka

"Penutupan akan selesai pada 31 Juli 2021," tulis LG dalam situs mereka.

Kabar LG terkait penutupan bisnis ponselnya mulai berembus sejak Januari lalu. LG sempat dikabarkan ingin menjual bisnis ponselnya ke perusahaan konglomerasi asal Viertnam, Vingroup Co.

Baca Juga: Ikuti Jejak Samsung, Xiaomi Rilis Ponsel Lipat Mi Mix Fold Seharga Rp 20 Jutaan

Dalam laporan The Verge, imbas penutupan lini bisnis ini, LG menghentikan pengembangan ponsel layar lipat miliknya dan menunda seluruh peluncuran ponsel baru di paruh pertama 2021.

Kini LG mengatakan akan fokus ke dalam bisnis lain seperti komponen kendaraan listrik, perangkat pintar, teknologi robotik, dan kecerdasan buatan AI di berbagai lini.

Baca Juga: Indonesia, Surga Pasar Smartphone Murah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x