Kompas TV regional berita daerah

MEMPAREKRAF Mencanangkan Bali Menjadi Wisata Berbasis Kesehatan

Kompas.tv - 5 April 2021, 10:58 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Badung, KOMPASTV - Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif ,sandiaga salahuddin uno mencanangkan bali menjadi wisata berbasis kesehatan atau medical tourism/hal ini diungkapkan saat sandiaga uno menjadi keynote speaker pada webinar nasional yang dipusatkan di auditorium widya sabha ,direktorat universitas udayana  jimbaran badung bali pada rabu siang .

Menurut sandiaga uno selama ini banyak warga masyarakat indonesia yang berpergian keluar negeri seperti singapura, kuala lumpur, bangkok dan penang untuk mendapatkan layanan medis,untuk itu sandiaga ingin mengubah mindset atau perspektif masyarakat indonesia yang suka berwisata medis ke luar negeri itu agar bisa dan bangga untuk berwisata medis di indonesia ,selain untuk bisa menambah nilai ekonomi kreatif/ini juga merupakan bagian dari solusi untuk keluar dari pandemi.

Rektor universitas udayana, Anak Agung Raka Sudewi,dengan dilakukan webinar nasional ini ,ia berharap agar bisa dilakukan kolaborasi berbagai bidang ,mulai dari bidang akademisi ,bidang pariwisata ,dan praktisi untuk dapat mempercepat pemulihan kondisi pasien post covid ,sehingga pemulihan ekonomi bali dan nasional bisa cepat dicapai ditengah pandemi ini.

Selain itu menparekraf juga mengatakan bahwa MENKO Marves juga telah mencanangkan ada beberapa rumah sakit yang rencananya akan dibangun dibali sebagai investasi wisata medis.
Menurut sandiaga ,untuk tahap awal ada tiga rumah sakit yang telah dicangkan seperti , RSUP sanglah denpasar ,BIMC hospitals nusa dua dan siloam hospital denpasar.

#menparekraf #wisatabali #pariwisata 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x