Kompas TV nasional peristiwa

Gegana Amankan Benda Bertuliskan FPI Munarman yang Ditemukan di Depok

Kompas.tv - 5 April 2021, 09:14 WIB
gegana-amankan-benda-bertuliskan-fpi-munarman-yang-ditemukan-di-depok
Sebuah benda terbungkus plastik hitam ditemukan di Jalan Grogol, Limo, Kota Depok, Minggu (4/4/2021) malam. Laporan Tribun Jakarta, bungkus benda tersebut bertuliskan FPI Munarman. (Sumber: TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)
Penulis : Gading Persada | Editor : Iman Firdaus

DEPOK, KOMPAS.TV - Warga di sekitar Jalan Grogol, Limo, Kota Depok, Minggu (4/4/2021) malam dibuat heboh lantaran ditemukannya sebuah benda terbungkus plastik hitam di kawasan tersebut.

Tim Gegana pun akhirnya turun tangan mengamankan benda mencurigakan yang diketahui terdapat tulisan “FPI Munarman”.

"Pukul 20.00 lewat sedikit tadi, ditemukan barang mencurigakan persis di belakang warung," kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin kepada wartawan, semalam.

Keberadaan benda bertuliskan “FPI Munarman” ini pun langsung menyita perhatian warga di sekitar lokasi.

Baca Juga: Debat Panas Munarman dan Jaksa dalam Sidang Eksepsi Rizieq Shihab

Tak hanya Imran Edwin Siregar, Wakapolres Metro Depok AKBP Hari Setyo Budi juga tampak di lokasi penemuan benda mencurigakan tersebut.

Imran mengatakan, benda mencurigakan ini pertama kali ditemukan oleh seorang pemilik warung yang ada dekat lokasi kejadian

"Kemudian pemilik warung sempat memindahkan barang tersebut kira-kira 5 meter ke belakang warung, kemudian melapor ke polsek, polsek koordinasi, kemudian saya tadi koordinasi dengan polda," jelasnya seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (5/4/2021).

Lebih lanjut Imran menambahkan, bungkusan tersebut berisi kaleng yang dibalut dengan kertas. Namun, perwira menengah Polri dengan tiga melati dipundaknya tersebut belum bisa menyebut apa isi dalam kaleng besi tersebut lantaran masih menunggu hasil penyelidikan.

"Masih diteliti Gegana, saya nggak bisa memastikan itu," ujarnya.

Baca Juga: Bentak Jaksa di Sidang Rizieq Shihab, Munarman: Diam! Ini Giliran Saya!

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan, barang di dalam kaleng tersebut menyerupai magazine laras panjang dan beberapa butir peluru.

Terlihat juga, petugas mengeluarkan beberapa butir peluru dari dalam magazine. Saat ini isi dalam bungkusan tersebut sudah dievakuasi oleh Tim Gegana guna kepentingan penyelidikan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x