Kompas TV internasional kompas dunia

Sebanyak 11 Orang Tewas dan 19 Terluka dalam Tabrakan Truk dan Bus di China

Kompas.tv - 5 April 2021, 05:39 WIB
sebanyak-11-orang-tewas-dan-19-terluka-dalam-tabrakan-truk-dan-bus-di-china
Petugas mengevakuasi korban kecelakaan antara bus dan truk yang terjadi di Provinsi Jiangsu, China, Minggu (4/4/2021). Sedikitnya 11 orang tewas dalam peristiwa ini. (Sumber: CCTV via AP.)
Penulis : Tussie Ayu

BEIJING, KOMPAS.TV - Sebelas orang tewas dan 19 orang lainnya terluka setelah sebuah truk dan bus penumpang bertabrakan di Provinsi Jiangsu, China bagian timur pada Minggu (4/3/2021).

Kecelakaan itu terjadi pada Minggu dini hari, ketika truk melintasi pembatas tengah di tengah jalan raya dan bertabrakan dengan bus yang melaju ke arah yang berlawanan.

Kecelakaan membuat bus dan dua truk lain yang berjalan di belakang bus terguling. Kedua truk yang berjalan di belakang bus berusaha untuk menghindari kecelakaan, namun tidak berhasil, sehingga terjadi kecelakaan beruntun.

Baca Juga: Tragedi Kereta Tabrak Truk di Hualien Taiwan, 51 Orang Tewas

Hingga kini, kecelakaan masih diselidiki oleh biro manajemen lalu lintas di Kementerian Keamanan Publik China.

Kantor berita Xinhua memberitakan, bus penumpang itu sedang melakukan perjalanan dari Shanghai ke Jiangsu.

Pada tahun 2019, ada hampir 248.000 kecelakaan lalu lintas yang terjadi di China. Dari kecelakaan tersebut, sebanyak 63.000 orang tewas.

Baca Juga: 4 Penumpang Tewas Seketika Saat Avanza Terjepit 2 Truk dalam Kecelakaan Maut di Jalur Pantura Pati

Mengebut, menyalip dengan tidak aman, kendaraan yang tidak dirawat dengan baik, dan pengemudi yang kelelahan menjadi penyebab paling sering dari kecelakaan lalu lintas yang terjadi di China.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x