Kompas TV entertainment musik

Penyanyi Anggun C Sasmi Raih Penghargaan Musik di Rusia

Minggu, 4 April 2021 | 23:50 WIB
penyanyi-anggun-c-sasmi-raih-penghargaan-musik-di-rusia
Penyanyi Anggun C Sasmi Raih Penghargaan Musik di Rusia (Sumber: dok. Antoine Gouiffes Yan)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi Anggun Cipta Sasmi kembali meraih penghargaan internasional. Kali ini dia menerima penghargaan di ajang Bravo International Classical Music Awards di kategori Duet of the Year.

Ia menerima penghargaan Duet of the Year untuk lagu “Caruso” bersama almarhum Maestro Luciano Pavarotti.

Bravo International Classical Music Award merupakan perayaan musik terkemuka di Rusia yang digelar di panggung legendaris Teater Bolshoi.

Baca Juga: Review Film: Raya and The Last Dragon yang Membawa Pada Petualangan Memesona

Dengan banyaknya single yang bertengger dalam tangga lagu di Rusia, Anggun disebut sebagai artis Asia terlaris di negeri tersebut. Anggun sukses mengalahkan penyanyi lain. Tak pelak, kini wanita 46 tahun itu menjadi sorotan di Rusia.

"Saya sangat bangga telah dianugerahi penghargaan khusus ini. Saya telah mengadakan konser di Moskow sebelum pandemi dimulai, dan saya berjanji pada diri sendiri untuk dapat kembali secepat mungkin."

"Ajang perayaan The Russian Music Awards adalah kesempatan terbaik bagi saya untuk tampil lagi menghibur warga Rusia,” ucap Anggun dalam keterangan tertulis.

Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:48
KEMENKES: VAKSIN COVID-19 PROGRAM VAKSINASI PEMERINTAH TAK BISA DIGUNAKAN UNTUK VAKSINASI GOTONG ROYONG   LEMBAGA BIOLOGI MOLEKULER EIJKMAN: UJI KLINIS VAKSIN MERAH PUTIH DAPAT DILAKUKAN PALING LAMBAT AWAL 2022   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO IMBAU INSTANSI PEMERINTAH GELAR APEL SETIAP SENIN PAGI   KEMENTERIAN PPPA DORONG PEMDA SEDIAKAN LAYANAN KASUS KEKERASAN DAN TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG   PEMKAB BEKASI TAMBAH 2 HOTEL ISOLASI TERPUSAT PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA DAN BERGEJALA RINGAN   WAPRES: PENANGGULANGAN RADIKALISME SAAT INI MENGHADAPI TANTANGAN GLOBALISASI DAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI   WAPRES MA'RUF AMIN TEGASKAN TAK ADA AGAMA APA PUN YANG AJARKAN TINDAKAN TERORISME DAN EKSTREMISME   POTENSI RADIKALISME TURUN, WAPRES MA'RUF AMIN INGATKAN SELURUH PIHAK TAK BERPUAS DIRI   POLRI TANGKAP 217 TERSANGKA TERORISME SEJAK JANUARI-MEI 2021    PT BIO FARMA YAKIN INDONESIA BISA DAPAT 400 JUTA DOSIS VAKSIN BERBAGAI MEREK PADA AKHIR TAHUN INI   PRESIDEN: SAYA BERHARAP SEMUA DAERAH BISA MENINGKATKAN VAKSINASI COVID-19 AGAR MAMPU MENCAPAI "HERD IMMUNITY"    PRESIDEN JOKOWI TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 CAPAI 1 JUTA SUNTIKAN PER HARI MULAI JULI 2021   POLRI UNGKAP 19.229 KASUS NARKOBA SEPANJANG 2021   POLRI TERAPKAN 15 APLIKASI PELAYANAN PUBLIK, KAPOLRI: MENGAKSES PELAYANAN POLRI SEMUDAH MEMESAN PIZZA