Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Banjir Bandang Flores Timur, Kesaksian Terduga Teroris, Perayaan Paskah

Kompas.tv - 4 April 2021, 22:49 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berita pertama, hujan deras disertai angin kencang menyebabkan rumah warga di Kecamatan Ileboleng, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur diterjang banjir dan longsor. Ratusan rumah rusak dan puluhan warga dikabarkan hilang. Dalam video yang direkam oleh warga memperlihatkan kondisi permukiman warga yang rusak diterjang banjir bandang. Hingga kini petugas gabungan relawan dan lainnya masih terus melakukan proses evakuasi korban. Namun demikian, upaya yang dilakukan belum maksimal karena terkendala dengan tidak adanya alat berat.

Berita kedua, Mabes Polri merilis kesaksian empat orang terduga teroris yang diamankan oleh tim densus 88. Para terduga teroris sendiri diamankan di sejumlah tempat di wilayah DKI Jakarta dan Bekasi. Dalam pengakuannya, mereka tergabung dalam kelompok yang dilarang oleh pemerintah yaitu Front Pembela Islam. Keempatnya mengaku telah melakukan pertemuan dan merencanakan aksi teror seperti meledakkan pom bensin untuk menuntut dibebaskannya Rizieq Shihab. Kini keempatnya masih menjalani pemeriksaan intensif oleh tim densus 88 anti teror.

Berita ketiga, puncak perayaan Trisuci Paskah yang digelar di sejumlah daerah berlangsung aman dan khidmat. Perayaan di Gereja Katedral Jakarta berlangsung aman dan khidmat, penjagaan dilakukan TNI-Polri dibantu organisasi keagamaan setempat. Misa perayaan paskah di Gereja Katedral Jakarta dibagi menjadi tiga waktu yakni pagi, siang dan sore. Begitu pula di Gereja Katedral Makassar umat yang mengikuti paskah wajib diperiksa. Jumlah umat di dalam gereja juga dibatasi sesuai protokol kesehatan.

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x