Kompas TV TALKSHOW rosi

Ulin Yusron Beberkan Cara Kerja Buzzer Hingga Sejumlah Pengakuannya

Minggu, 4 April 2021 | 16:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pegiat media sosial yang kini menjabat sebagai Komisaris PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sempat hadir dalam program Kamar Rosi.

Kamar Rosi tayang hanya secara digital yang dipandu oleh host Rosianna Silalahi. Ada sejumlah hal yang diperbincangkan oleh Rosi, sapaan akrab Rosianna Silalahi, dengan Ulin Yusron. Episode kali ini direkam pada 24 Oktober 2020.

Salah satu yang ditanyakan oleh Rosi adalah mengenai cara kerja buzzer. "Jadi kan sebenarnya mengumpulkan orang yang punya pemahaman yang sama, yang sama-sama pendukung Jokowi atau sama-sama yang anti sama Jokowi bergerak dengan satu narasi yang sama," kata Ulin dalam program Kamar Rosi, Selasa (8/9/2020).

"Biasanya ada yang bagian memantau apa saja percakapan yang ramai di media sosial atau media massa. Kemudian merumuskan dan menyusun narasi tandingan, bantahan.

Kemudian menyebarluaskannya dalam bentuk artikel atau meme atau videografis," tambah Ulin.

Lain hal, ada pun yang turut ditanyakan oleh Rosi kepada Ulin adalah sosok buzzer Jokowi yang lainnya hingga ucapan Ulin mengenai dirinya yang sebelumnya menolak Prabowo Subianto.

Penulis : Natasha Ancely





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:00
KUNJUNGAN KERJA KE TIONGKOK, MENDAG MUHAMMAD LUTFI CAPAI KESEPAKATAN DAGANG TOTAL RP 20 TRILIUN   GRUP MINYAK DAN GAS PERANCIS, TOTAL, TIDAK HENTIKAN PRODUKSI GAS DI LADANG YADANA DI MYANMAR SELAMA OPERASI TETAP AMAN   SEBANYAK 22 MUMI MESIR DIARAK DALAM PAWAI BESAR LAYAKNYA BANGSAWAN LEWATI KAIRO   MANTAN PUTRA MAHKOTA JORDANIA HAMZAH BIN HUSSEIN JADI TAHANAN RUMAH KARENA ALASAN KEAMANAN   AS HENTIKAN PRODUKSI VAKSIN ASTRAZENECA DI PABRIK BALTIMORE   DATA 533 JUTA PENGGUNA FACEBOOK BOCOR, TERMASUK INDONESIA   BAKAMLA TANGKAP KAPAL BERBENDERA VIETNAM PENCURI IKAN DI WILAYAH PERAIRAN NATUNA   TIM SAR KERAHKAN 3 KAPAL CARI 17 KORBAN TABRAKAN KAPAL DI PERAIRAN INDRAMAYU   BPBD FLORES TIMUR MASIH MENDATA KORBAN LUKA DAN MENINGGAL AKIBAT BANJIR BANDANG   BPBD FLORES TIMUR, NTT: 23 WARGA MENINGGAL DUNIA AKIBAT BANJIR BANDANG   APARTEMEN TAMAN SARI SUDIRMAN, JAKARTA SELATAN, HANGUS TERBAKAR, 250 PENGHUNI DIEVAKUASI   POLRESTA SOLO DIBEKALI KAMERA DI HELM BUAT LAKUKAN TILANG ELEKTRONIK   PANGLIMA: TNI-POLRI KAWAL KEAMANAN AGAR UMAT BERAGAMA DAPAT BERIBADAH SESUAI KEYAKINANNYA   STATUS DPO SJAMSUL NURSALIM BESERTA ISTRINYA BAKAL DICABUT KPK KARENA TAK LAGI SEBAGAI TERSANGKA KASUS BLBI