Kompas TV entertainment selebriti

Ernest Prakasa Soroti Foto Pernikahan Atta-Aurel di Akun Setneg: Apa Urusannya sama Negara?

Kompas.tv - 4 April 2021, 16:33 WIB
ernest-prakasa-soroti-foto-pernikahan-atta-aurel-di-akun-setneg-apa-urusannya-sama-negara
Ernest Prakasa (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sutradara dan komika Ernest Prakasa menyoroti foto kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara pernikahan Youtuber Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang diunggah akun @KemensetnegRI, Sabtu (3/4/2021).

Ernest mengungkapkan acara tersebut tidak selayaknya dipublikasikan oleh akun media sosial resmi milik Sekretariat Negara tersebut. 

Hal ini diungkapkan pria berusia 39 tahun ini melalui akun Twitter pribadinya @ernestprakasa, Minggu (4/4/2021).

Ernest yang mengunggah ulang cuitan akun Sekretariat Negara itu menuturkan bahwa acara terebut tidak berkaitan dengan acara kenegaraan.

"Apa urusannya sama NEGARA, woy?" protes Ernest.

Baca Juga: Momen Atta Halilintar Menangis Depan Presiden Jokowi

Ernest mengakui Atta merupakan satu di antara milenial paling berpengaruh di Indonesia dan memiliki banyak pengikut di media sosialnya.

Namun, aneh bagi Ernest jika acara pernikahan Atta-Aurel dipublikasikan di akun Sekretariat Negara.

"Atta itu salah satu milenial paling berpengaruh di Indonesia. Para politisi pasti ingin merapat, bisa dipahami. Tapi kalo ikut dipublikasikan pake akun Sekretariat Negara, menurut gw sih aneh," tulis Ernest. 

Sebelumnya Farhat Abbas juga turut menyoroti kehadiran para pejabat negara yang hadir di pernikahan YouTuber nomor satu se-Asia Tenggara itu.

Baca Juga: Selain Aurel dan Atta Halilintar, 3 Artis Ini Juga Pernikahannya Dihadiri Jokowi

Sebagai informasi, acara pernikahan Atta-Aurel juga dihadiri oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai saksi pernikahan serta Ketua MPR Bambang Soesatyo sebagai pengisi sambutan.

Melalui posting-an Instagram pribadinya, Farhat menuturkan pernikahan Atta-Aurel terkesan seperti acara HUT RI. 

"Suasana pernikahan terasa HUT RI, saran buat @jokowi @prabowo, @bamsoetpedia dalam perayaan yang sifatnya berbau bisnis alias berbayar/beriklan/live, sebaiknya pejabat negara tidak hadir sebagai pendukung acara tersebut," tulis Farhat Abbas, Sabtu (3/4/2021). 

"Karena agak mengganggu konstitusional dan kenegarawan dan lain halnya kalau hanya acara biasa atau rakyat biasa. Maaf Dr Farhat Abbas - Ketum PANDAI @partaipandao," imbuhnya. 

Baca Juga: Farhat Abbas Sebut Hadirnya Jokowi-Prabowo ke Pernikahan Atta dan Aurel Mengganggu Konstitusi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x