Kompas TV TALKSHOW rosi

Kamar Rosi: Melihat Sisi Transgender dari Kacamata Oscar Lawalata

Kompas.tv - 4 April 2021, 12:54 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Oscar Lawalata bukanlah sosok baru dalam dunia designer, kiprahnya di dunia mode dalam negeri hingga mancanegara sudah cukup dikenal.

Anak sulung dari Reggy dan sekaligus kakak dari aktor Mario Lawalata ini pernah memamerkan batik di Paris.

Oscar Lawalata bersama Edward Hutabarat dan Denny Wirawan pernah berkolaborasi memamerkan salah satu kekayaan wastra Indonesia, yaitu batik, di markas UNESCO di Paris, Perancis. Pameran dan peragaan busana yang bertajuk Batik For The World digelar pada Juni 2018.

Daya kreativitas Oscar berhasil merepresentasikan sejumlah karya busana bernuansakan budaya leluhur tanpa melupakan ciri khas yang tertanam dalam labelnya.

Desainer kelahiran 1 September 1977 ini juga cukup rajin mengikuti ajang mode seperti Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF), ataupun Jakarta Fashion Week (JFW).

Dalam wawancaranya di acara Kamar Rosi yang tayang pada September 2020 melalui kanal YouTube, Oscar Lawalata terbuka menyatakan bahwa dirinya adalah seorang transgender.

“Sekarang aku adalah wanita seutuhnya, hanya rahim aja yang aku gak punya”, tutur Oscar dalam bincang di YouTube Kamar Rosi.

Oscar sendiri menggap bahwa transgender bukanlah hal yang hina.

Oscar bahkan mengungkapkan krititakan agar teman-teman transgender tidak membuat sensi yang berlebihan, sehingga orang tidak bisa mengambil sisi positif dari transgender.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.