Kompas TV regional peristiwa

Longsor di Flores Timur NTT, Puluhan Warga Tewas Tertimbun Saat di dalam Rumah

Kompas.tv - 4 April 2021, 12:06 WIB
longsor-di-flores-timur-ntt-puluhan-warga-tewas-tertimbun-saat-di-dalam-rumah
Longsor yang terjadi di Nele Lamadike, Kecamatan Lleboleng, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (4/4/2021) dini hari tadi (Sumber: KOMPAS.COM/dok.warga)
Penulis : Dian Nita | Editor : Fadhilah

FLORES TIMUR, KOMPASTV - Bencana banjir dan tanah longsor melanda Desa Nele Lamadike, Kecamatan Lleboleng, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (4/4/2021) dini hari tadi.

Longsor tersebut setidaknya menewaskan puluhan warga yang tertimbun.

Sebagian besar mereka terjebak di dalam rumah saat longsor terjadi. 

Baca Juga: Diduga Akibat Tersambar Petir, Atap Masjid di Jagakarsa Rusak Berat dan Aliran Listrik Terganggu

Agus Boli, Wakil Bupati Flores Timur mengerahkan anggota BPBD Flores Timur untuk mengevakuasi para korban. Namun, ia mengaku belum bisa menggali tanah lebih dalam karena tak ada alat berat.

"Berdasarkan laporan dari Kades Nelelamawangi Pius Pedang Melai, puluhan warga meninggal tertimbun dan belum bisa digali karena tidak ada alat berat," ujar Agus dikutip dari Kompas, Minggu (4/4).

Hingga saat ini korban tewas yang sudah ditemukan sebanyak 10 orang, sementara masih ada ratusan warga yang dilaporkan hilang.

Baca Juga: Disertai Suara Gemuruh, Warga Panik Saat Sumur Gas Milik Kementerian ESDM Menyemburkan Api

Longsor tersebut diakibatkan oleh curah hujan tinggi disertai angin kencang yang melanda Kecamatan Lleboleng yang terjadi sejak Sabtu (3/4/2021) hingga Minggu. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x