Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Penjual Senjata Ke ZA Ditangkap, Mobil Koboi Duren Sawit, Mendagri Surati Gubernur Papua

Kompas.tv - 3 April 2021, 21:15 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, Densus 88 Anti Teror Polri berhasil menangkap satu orang yang diduga menjual senjata airsoft gun kepada pelaku penyerang Mabes Polri. Pria berinisial M-I alias I-H ditangkap Densus 88 Mabes Polri di Kecamatan Syiah, Kuala Banda Aceh pada Kamis (1/3) Malam. Sabtu pagi, M-I diterbangkan ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Mabes Polri

Berita kedua, polisi menggeledah mobil pengemudi yang mengacungkan pistol di Duren Sawit, Jakarta Timur. Dari penggeledahan tersebut, polisi berhasil menemukan dan menyita dua pistol airsoft gun yang disimpan di dalam mobil. Penggeledahan dilakukan di rumah pelaku di kawasan Simprug, Jakarta Selatan.

Berita ketiga, Menteri Dalam Negeri telah memberi surat teguran kepada Gubernur Papua Lukas Enembe yang melakukan perjalanan ke luar negeri tanpa dokumen resmi. Dalam surat yang ditandatangani Direktur Jenderal Otonomi Daerah, Akmal Malik ini Kementerian Dalam Negeri mengingatkan akan memberi sanksi kepada Gubernur Lukas Enembe jika kembali melakukan pelanggaran serupa. Komisi II DPR RI Ahmad Doli mendukung langkah Kemendagri yang layangkan surat teguran kepada Gubernur Papua Lukas Enembe. Ia juga tambahkan harusnya Enembe memberikan contoh baik bagi masyarakatnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x