Kompas TV regional viral

Sempat Viral di Medsos, Pria yang Nekat Naiki Kereta Kencana Keraton Yogyakarta Minta Maaf

Kompas.tv - 3 April 2021, 16:28 WIB
sempat-viral-di-medsos-pria-yang-nekat-naiki-kereta-kencana-keraton-yogyakarta-minta-maaf
Jhope saat menunjukkan kereta kencana Keraton Yogyakarta yang dinaiki orang tak dikenal (Sumber: Kompas.com/Wisang Seto Pangaribowo)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Eddward S Kennedy

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Setelah sempat viral, pria yang naik kereta kencana Keraton Yogyakarta akhirnya meminta maaf atas perbuatannya.

Pria bernama Abdurahman (32) itu menjadi viral di media sosial dan dikecam warganet karena dinilai tidak sopan, setelah ia naik kereta kencana milik Pangeran Keraton Yogyakarta Gusti Bendara Pangeran Haryo (GBPH) Yudhaningrat tanpa izin.

“Saya minta maaf kepada seluruh warga Yogyakarta, saya tidak tahu aturan yang berlaku di sini,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Kompas.com, Sabtu (3/4/2021).

Baca Juga: Pertama Kali, Keraton Yogyakarta Hadiri Peringatan Perjanjian Giyanti

Pria yang naik kereta kencana keraton ini sebenarnya tinggal di Jalarta. Ia datang ke Ndalem Yudhanegaran bersama dengan temannya.

Lali, ia melihat kereta kencana di tempat itu menarik dan meminta seorang teman mengambil foto dengan pose dia sedang naik kereta itu.

Semula, ia hanya mengirimkan foto itu ke salah satu grup WhatsApp dan mendapat teguran dari seorang teman. Tak lama berselang, fotonya pun tersebar di internet.

Baca Juga: Saat Labuhan Merapi, Abdi Dalem Keraton Yogyakarta Temukan Kerangka Manusia

Terpisah, Gusti Yudha juga sudah membuka pintu maaf. Ketika bertemu langsung dengan Abdurahman, ia pun berpesan secara khusus.

“Sudah ada tulisannya, kalau foto di bawah saja, saya juga kasih tahu kalau belum ketemu yang punya atau minta izin jangan foto, ini tidak hanya diterapkan di sini tapi juga di tempat lain,” tuturnya.

Ia berharap kejadian pria naik kereta kencana Keraton Yogyakarta tanpa izin dan kejadian serupa ini tidak terulang lagi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x