Kompas TV olahraga kompas sport

Tak Khawatir Werner Mandul, Tuchel: Mencetak Gol Seperti Mengajak Kencan Wanita, Jangan Dipaksa

Kompas.tv - 3 April 2021, 03:49 WIB
tak-khawatir-werner-mandul-tuchel-mencetak-gol-seperti-mengajak-kencan-wanita-jangan-dipaksa
Striker Jerman dan Chelsea, Timo Werner. (Sumber: Alex Grimm/Getty Images)
Penulis : Gilang Romadhan

LONDON, KOMPAS.TV - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengaku tidak khawatir dengan paceklik gol Timo Werner baik di level klub atau di kancah internasional. 

Menurut pelatih terbaik Liga Inggris 2020/21 bulan Maret, Werner tidak perlu memaksa dirinya untuk terobsesi dengan gol jika hanya terpancing dari kritikan orang luar.

Semenjak pindah ke Chelsea musim panas tahun lalu, Werner sudah bermain sebanyak 39 kali. Tetapi dia baru mencetak 10 gol.  

Hal itu kontras dengan musim terakhirnya di RB Leipzig. Bersama klub Bundesliga, Werner sukses 34 gol dari 45 penampilan. 

Baca Juga: Tuchel Raih Kemenangan Perdana Bersama Chelsea, Timo Werner Masih Paceklik Gol

Paling anyar, Werner membuang peluang matang di depan gawang yang kosong dalam kekalahan Jerman atas Makedonia Utara di ajang Kualifkasi Piala Dunia 2022.

Werner sendiri dikabarkan meminta latihan khusus kepada Tuchel untuk mempertajam penyelesaian akhirnya di depan gawang. 

Namun, permintaan tersebut ditolak oleh Tuchel. Menurutnya, Werner telah memiliki segala atribut sebagai seorang striker. 

Tuchel bahkan menggambarkan, mencetak gol itu seperti mengajak kencan seorang wanita. Kadang, lebih baik memberi sedikit waktu dan tidak boleh memaksanya. 

Baca Juga: Catatan Spesial Thomas Tuchel Usai Bantu Chelsea Melangkah ke 8 Besar Liga Champions 2020/21

"Dia gagal menyelesaikan peluang itu dn semua orang bersemangat mengkritiknya, yang mana itu menjengkelkan," ucap Tuchel dikutip dari The Guardian

"Sangat mudah menyalahkan Timo, dan itu tidak dapat saya terima. Saya senang dia kembali ke sini karena di sini dia dilindungi." 

"Kita membicarakan orang yang sudah mencetak gol sejak berumur lima tahun. Ini bukan saatnya memberi latihan ekstra. Kemarin saya mengirimnya dari pelatihan karena dia ingin menyelesaikan beberapa hal dengan kami," sambung pelatih asal Jerman. 

Baca Juga: Tidak Ingin Disebut Polisi, Thomas Tuchel Hapus Sistem Denda Era Frank Lampard

"Saya berkata kepadanya: 'Anda tidak membutuhkan latihan ekstra, tubuh dan otak Anda tahu bagaiamana mencetak gol. Jika seorang wanita tidak ingin pergi makan malam dengan Anda, jangan memaksa.

"Anda perlu sedikit mundur, lalu mungkin dia akan menelpon Anda. Gol pun akan datang," tandas Tuchel.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x