Kompas TV regional gaya hidup

Unik! Kawat Tembaga Dijadikan Perhiasan

Kompas.tv - 3 April 2021, 03:37 WIB
Penulis : Christandi Dimas

MALANG, KOMPAS.TV - Seorang perajin di Malang, Jawa Timur, berinovasi membuat perhiasan berbahan kawat tembaga. Kerajinan ini pun mampu mendatangkan keuntungan hingga dilirik oleh pasar luar negeri.

Perhiasan seperti kalung, cincin, gelang, hingga bros ini tampak cantik dan mengkilap. Namun siapa sangka, perhiasan-perhiasan ini terbuat dari kawat tembaga, yang biasanya digunakan sebagai komponen alat elektronik dan kabel.

Dengan penuh ketelatenan dan ketelitian, sang perajin merangkai kawat tembaga hingga menjadi perhiasan yang terkesan etnik.

Untuk membuat perhiasan dari kawat tembaga ini Ratna Arisandhi tidak membutuhkan banyak peralatan. Hanya dengan beberapa jenis tang penjepit, Ratna sudah bisa berkreasi.

Tidak hanya sekadar kawat tembaga, perhiasan ini juga dikombinasikan dengan batu alam aneka warna.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x