Kompas TV entertainment selebriti

Arie Untung Komentari CCTV Mabes Polri, Malah Dicibir Netizen

Kompas.tv - 2 April 2021, 22:22 WIB
arie-untung-komentari-cctv-mabes-polri-malah-dicibir-netizen
Arie Untung. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Arie Untung merespons serangan yang dilakukan oleh ZA di Mabes Polri pada 31 Maret 2021. Bukan mengecam, Arie seolah mencurigai peristiwa tersebut.

Komentar ayah tiga anak itu dituliskan lewat kolom komentar postingan Imam Besar New York, Shamsi Ali. Ustaz Shamsi awalnya menuliskan kecurigaannya karena ZA bisa masuk ke halaman Mabes Polri mengingat keamanan yang ketat.

"Penembakan di Gedung Polri… gila! Tapi Kenapa bisa lolos masuk ya? Kenapa penjaga gerbang Gedung Polri tidak menghalangi? Apalagi pastinya mencurigakan…,” tulis Ustaz Shamsi.

Baca Juga: Lolos Penjagaan, Polisi Duga Penyerang Mabes Polri Sembunyikan Senjata di Pinggang

Komentar Arie Untung di kolom komentar Shamsi Ali jadi sorotan. Ia mengira serangan teroris tersebut sudah diatur.

"Kameranya bukan CCTV mungkin lagi iseng atau indigo ngeshoot lahan parkir, eh ga taunya ada kejadian tak terduga kok bisa pas record sebelum ada baku tembak," tulis Arie pada kolom komentar di Instagram.

Komentar Arie Untung yang Sudah Dihapus Soal Kecurigaan Rekaman Penyerbuan Teroris ke Mabes Polri. (Sumber: Twitter/tubirfess)

Sayangnya komentar tersebut sudah dihapus oleh Arie Untung. Tapi netizen sudah terlanjur mengambil tangkapan layar dan dibagikan lewat Twitter @tubirfess.

Komentar Arie Untung mendapat banyak hujatan dari warganet. Warganet menilai, Arie Untung meragukan cara kerja CCTV.

Baca Juga: Begini Isi Surat Wasiat Zakiah Aini Kepada Keluarga Sebelum Lakukan Aksi Teror di Mabes

"Setelah bikin hasutan, terus dihapus. Mental pengecut lu @ArieKuntung," tulis salah satu netizen.

"Miris. Saya kerja di kilang, full cctvv. Ada yang fixed dan yang juga ptz (pan tilt zoom). Kalau ada insiden, tinggal recall memory cctv yang tersimpan otomatis di server. Done. @ArieKuntung mainnya kurang jauh,"  timpal netizen lainnya.

"Setau saya mako mabes itu sudah terpasang cctv sepanjang luar dan dalamnya. Setiap jengkal sdh termonitor. Jgn coba2 krn kamera mengintai di sana," tutur netizen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x