Kompas TV regional berita daerah

Ormas Turut Jaga Keamanan Misa Jumat Agung

Kompas.tv - 2 April 2021, 17:12 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Selain pihak kemanan oraganisasi masyarakat yang terdiri dari pemuda batak bersatu turut menjaga keamanan misa jumat agung di gereja katedral kota sorong.

Untuk memastikan seluruh umat katolik dapat menjalankan ibadah dengan aman dan lancar, oraganisasi masyarakat ini berjaga di halaman pintu masuk gereja, mereka turut membantu pihak kepolisian menjaga jalannya misa dari awal hingga berakhir.

Pengamanan sejumlah gereja oleh organisasi masyarakat yang terdiri dari pemuda batak bersatu merupakan bentuk toleransi umat beragama, untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama di kota sorong.

Kolaborasi tni polri dan oragniasai masyarakat dalam menjaga jalannya ibadah ini sudah dilakukan semenjak kamis kemarin dan akan berakhir pada minggu nanti, untuk memastikan tidak ada gangguan selama berlangsungnya ibadah.

Sementara itu dari pantauan, misa jumat agung di gereja katedral sorong berjalan dengan lancar, umat yang datang beribadah tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

#SorongPapuaBarat #JumatAgung #UmatKristiani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x