Kompas TV olahraga kompas sport

Sang Ibu Meninggal Dunia, Lucas Torreira Ingin Tinggalkan Arsenal dan Gabung Boca Juniors

Kompas.tv - 2 April 2021, 15:54 WIB
sang-ibu-meninggal-dunia-lucas-torreira-ingin-tinggalkan-arsenal-dan-gabung-boca-juniors
Pemain Arsenal yang dipinjamkan ke Atletico Madrid, Lucas Torreira. (Sumber: https://www.livescore.com/en/news)
Penulis : Gilang Romadhan

FRAY BENTOS, KOMPAS.TV - Gelandang Arsenal yang sedang dipinjam Atletico Madrid, Lucas Torreira mengungkapkan keinginan untuk bermain di luar Eropa.

Hal tersebut diungkapkan setelah sang ibu meninggal dunia pada Senin (29/3/2021) waktu setempat. Ibu Torreira meninggal karena virus corona. 

Di akhir musim nanti, pemain Tim Nasional (timnas) Uruguay tersebut bakal kembali ke Arsenal. Sementara kontra dengan Arsenal masih tersisa hingga tahun 2023. 

Baca Juga: Ayah dan Agen Pergi ke Spanyol Temui Petinggi Barca dan Real Madrid, Sinyal Haaland Main di La Liga?

Gelandang berusia 25 tahun belum pernah sekalipun merasakan kompetisi tertinggi sepakbola di luar Eropa. Sejak di bawah usia 19 tahun, Torreira sudah merantau ke Italia bersama Pescara. 

Kemudian, kariernya meroket bersama Sampdoria dan pada akhirnya direkrut Arsenal pada 2018 silam dengan mahar mencapai 28.65 juta euro. 

Namun, menit bermain yang kurang menjadi salah satu alasan lain dirinya sudah tidak betah di Eropa, selain ingin lebih dekat dengan keluarga. 

Baca Juga: Eks Gelandang Arsenal, Sarankan Segera Depak Martin Odegaard dari Tim Utama

Semenjak dipinjamkan ke Atletico, Torreira baru 5 kali turun sebagai starter. Paling anyar adalah saat Atletico melawan Cadiz pada Januari silam. 

"Saya mencoba untuk memahami situasinya. Ibu saya berusia 53 tahun dan meninggal karena virus corona. Ada wabah di Fray Bentos dan dia menghabiskan 11 hari untuk berjuang, tetapi pada Senin pagi saya menerima kabar terburuk," katanya kepada ESPN Argentina.

Baca Juga: Mikel Arteta Tidak Bisa Jamin Aubameyang Terus Jadi Pilihan Utama di Arsenal

"Ini bukan keputusan gila karena ibu saya. Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin bermain untuk Boca. Saya sangat ingin bermain untuk Boca dan saya akan selalu mengatakannya."

"Pada malam ibu saya meninggal, salah satu yang pertama mendengar berita itu adalah agen saya. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak ingin bermain di Eropa lagi, saya ingin bermain untuk Boca."

"Saya ingin dekat dengan rumah saya, keluarga saya. Saya memiliki kontrak di Arsenal dan saya sedang dipinjamkan ke Atletico tetapi saya ingin pergi ke Boca. Saya berharap klub bisa setuju," imbuh Torreira. 

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Sikat Bilbao, Atletico Madrid Jauhkan Diri dari Kejaran Barcelona

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x