Kompas TV internasional kompas dunia

Kecelakaan Kereta di Taiwan yang Renggut 34 Nyawa, Diawali Menabrak Truk Konstruksi

Kompas.tv - 2 April 2021, 13:38 WIB
kecelakaan-kereta-di-taiwan-yang-renggut-34-nyawa-diawali-menabrak-truk-konstruksi
Kereta api di Taiwan terpeleset saat melewati terowongan (Sumber: www.nytimes.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

TAIWAN, KOMPASTV - Sebuah kereta di Taiwan diberitakan tergelincir di sebuah terowongan di daerah Taipei pada Jumat (2/4/2021). Dilansir dari New York Times, kecelakaan ini setidaknya menewaskan 34 orang dan sedikitnya 72 orang terluka.

Kereta Taroko Express merupakan kereta tercepat di Taiwan yang bisa menempuh jarak 80 Mil per jam dengan kapasitas penumpang 350 orang.

Baca Juga: Kereta Tergelincir di Taiwan, Setidaknya Empat Orang Tewas

Menurut Lin Chia-lung, Menteri Transportasi pulau tersebut mengatakan, kereta itu rencananya akan melakukan perjalanan dari arah Taipei ke kota pesisir timur Taitung.

Namun naas, pada saat melewati terowongan di utara Hualien pada pukul 09:28 waktu setempat, ada gerbong kereta yang keluar dari rel yang menyebabkan beberapa gerbong menabrak dinding terowongan.

Sebuah media lokal memberitakan bahwa awalnya kereta tersebut menabrak kendaraan konstruksi berupa truk sehingga salah satu gerbongnya tergelincir.

Baca Juga: Truk Tambang Pasir Terjebak di Tengah Banjir Lahar Hujan Gunung Semeru

Dengan jumlah korban yang bertambah, menurut pihak berwenang, ini merupakan kecelakaan kereta api paling mematikan di pulau tersebut sejak beberapa dekade terakhir. 

Hingga saat ini, korban yang tercatat baik meninggal maupun luka-luka masih bisa bertambah. Polisi setempat juga masih menginvestigasi kejadian tersebut.

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x