Kompas TV regional berita daerah

Trihari Suci Paskah, Polisi Lakukan Penjagaan dan Sterilisasi Gereja

Kompas.tv - 2 April 2021, 13:13 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - 399 personil dari Polresta Bandar Lampung, dua tim jibom Brimob, dan TNI diturunkan untuk mengamankan rangkaian perayaan Trihari Suci Paskah umat Nasrani.

Pengamanan dilakukan dengan sterilisasi dan penjagaan di 50 gereja dan 2 rumah ibadah yang tersebar di Kota Bandar Lampung.

Terpantau sejak Kamis (1/4), personil Tim Gegana Brimob telah menyisir setiap sudut gereja dengan bantuan alat metal detector, demi memastikan lokasi gereja aman dari benda-benda berbahaya.

Baca Juga: Terdakwa Penusuk Almarhum Syekh Ali Jaber Divonis 4 Tahun Penjara

Kompol Arif Rahman Hakim Rambe Kabag Ops Polresta Bandar Lampung, mengatakan penjagaan oleh personil gabungan akan berlangsung hingga seluruh rangkaian ibadah paskah selesai pada Minggu (4/4) mendatang.

Pihak kepolisian juga mengimbau kepada pihak penyelenggara ibadah tiap-tiap gereja yang akan menggelar ibadah secara tatap muka, agar membatasi jumlah jemaat dan menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, agar tidak menimbulkan kerumunan, pihak Gereja Katedral Kristus Raja Bandar Lampung, Yulius Suroso mengatakan jemaat yang akan mengikuti ibadah Jumat agung dan Paskah akan dibagi dalam beberapa sesi.

Pihak gereja juga akan menyiapkan siaran live streaming bagi jemaat yang mengikuti ibadah dari rumah.

#IsaAlmasih #TrihariSuciPaskah #IbadahPaskah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x