Kompas TV internasional kompas dunia

Kecelakaan Kereta Api Terjadi di Taiwan, 34 Orang Tewas

Kompas.tv - 2 April 2021, 13:31 WIB
kecelakaan-kereta-api-terjadi-di-taiwan-34-orang-tewas
Penumpang dibantu untuk turun dari kereta yang mengalami kecelakaan di Hualien, Taiwan, Jumat, 2 April 2021. (Sumber: hsnews.com.tw via AP)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Iman Firdaus

TAIPEI, KOMPAS.TV - Sebuah kereta penumpang menabrak sebuah truk yang masuk ke jalur kereta, Jumat (2/4/2021). Akibat kejadian ini, 34 orang tewas dan puluhan orang lainnya luka-luka. Korban yang selamat harus memanjat keluar jendela dan naik ke atap kereta untuk menyelamatkan diri.

Kecelakaan terjadi di dekat area Ngarai Toroko, sekitar jam 9 pagi waktu setempat dan ketika hari libur. Media melaporkan 350 penumpang berada di dalam kereta tersebut. Pejabat di daerah Hualien mengatakan upaya penyelamatan masih terus berlanjut hingga saat ini.

Baca Juga: Penemuan Mayat Diduga Korban Kecelakaan Kereta Api

Seperti dikutip dari the Associated Press, sebuah truk jatuh dari tebing dan mendarat di jalur rel kereta. Kemudian kereta muncul dari terowongan dan menabrak truk tersebut.

Karena sebagian besar kereta masih terperangkap di dalam terowongan, penumpang yang menyelamatkan diri harus mencapai pintu dan jendela, kemudian memanjat ke atap.

Rekaman televisi dan foto yang diposting oleh warga di tempat kejadian menunjukkan penumpang kereta memanjat pintu yang terbuka, tepat di luar pintu masuk terowongan.

Baca Juga: Sopir Truk Jadi Tersangka Kecelakaan Kereta Api Sancaka

Kecelakaan kereta terakhir terjadi di Taiwan pada Oktober 2018. Saat itu, sebuah kereta ekspres tergelincir saat berbelok di tikungan sempit dan menewaskan sedikitnya 18 orang dan melukai hampir 200 orang. Pada tahun 1991, pernah terjadi tabrakan kereta di Taiwan barat yang menewaskan 30 orang dan melukai 112 orang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x