Kompas TV internasional kompas dunia

Pengakuan Pacar George Floyd pada Sidang Hari ke-4: Kami Berdua Berjuang Melawan Kecanduan Opioid

Kompas.tv - 2 April 2021, 13:25 WIB
pengakuan-pacar-george-floyd-pada-sidang-hari-ke-4-kami-berdua-berjuang-melawan-kecanduan-opioid
Courteney Ross, pacar George Floyd yang dibunuh oleh polisi di Minneapolis memberikan kesaksian (Sumber: ww.nytimes.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Eddward S Kennedy

MINNEAPOLIS, KOMPASTV - Persidangan kasus pembunuhan George Floyd dengan pelaku Derek Chauvin, seorang mantan perwira, sudah memasuki hari keempat. Kali ini jaksa penuntut menghadirkan pacar Floyd yakni Courteney Ross pada Kamis (1/4/2021).

Baca Juga: Petugas Pemadam Kebakaran Mengaku Dihalangi Polisi saat Ingin Memeriksa George Floyd

Kedatangan Ross sebagai upaya bantahan bahwa Floyd meninggal karena overdosis narkoba seperti yang dituduhkan oleh Chauvin. Dalam sidang tersebut Ross menceritakan asal mula bertemu Floyd, menjabarkan sifatnya hingga mengaku berjuang melawan kecanduan obat Opioid.

"Floyd merupakan orang baru di kota ini (Minneapolis), jadi semua terasa baru baginya. Dia membuatku merasa baru di kotaku sendiri. Cerita kita merupakan cerita klasik tentang pasangan yang kecanduan obat-obatan dan berusaha sembuh dari kecanduan itu" Ungkap Ross di depan majelis hakim dikutip dari NYTimes.

Ross juga mengatakan, Floyd pindah dari Houston ke Minneapolis untuk membuka kembali lembaran baru. Namun setelah ibunya meninggal, ia jadi lebih tertutup.

Baca Juga: Keluarga George Floyd, Korban Pembunuhan Polisi Akan Diberikan Rp388 Miliar oleh Kota Minneapolis

Menurut kesaksian Derek Smith, petugas medis yang bertugas pada hari kejadian, denyut nadi Floyd sudah tidak bisa dideteksi ketika sampai di rumah sakit. Sementara itu, pengadilan kasus pembunuhan George Floyd masih terus dilakukan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.