Kompas TV olahraga kompas sport

Tak Muluk-muluk, Persib Hanya Butuh Imbang untuk Lolos 8 Besar Piala Menpora

Kompas.tv - 2 April 2021, 16:00 WIB
tak-muluk-muluk-persib-hanya-butuh-imbang-untuk-lolos-8-besar-piala-menpora
Striker Persib Bandung Wanderlei dihalangi pemain Persita Tangerang Kevin Gomez saat kedua tim bertemu dalam laga kedua Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman.  (Sumber: ligaindonesiabaru.com)
Penulis : Gading Persada | Editor : Iman Firdaus

SLEMAN, KOMPAS.TV- Tim Persib Bandung dalam kepercayaan diri tinggi menyongsong laga pamungkas Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (2/4/2021).

Dalam laga yang kick off nya dimulai pukul 18.15 WIB itu, Maung Bandung akan menghadapi Persiraja Banda Aceh dimana merupakan laga penentuan bagi kedua tim untuk memperebutkan satu tiket lolos ke 8 besar. 

Sejatinya, beban yang dimiliki Persib untuk lolos ke perempat final tidak seberat beban yang dipikul Persiraja. Klub berjulukan Maung Bandung itu cukup meraih hasil imbang untuk melenggang ke perempat final.

Baca Juga: Persib dan Bali United Buka Peluang Lolos 8 Besar Piala Menpora 2021

Berbeda dengan Persib, Persiraja dihadapkan dengan situasi yang lebih berat. Klub berjulukan Laskar Rencong itu harus menang atas Persib untuk lolos ke babak selanjutnya.

Melansir Kompas.com, Kamis (1/4/2021), Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, timnya tidak akan ambil risiko dengan hanya meraih hasil minimal di laga melawan Persiraja. Persib pun tetap menargetkan kemenangan.

Kendati demikian, Alberts tidak mau melupakan tujuan utama Persib tampil di Piala Menpora 2021.

Karena itu, menghadapi Persiraja, Alberts akan tetap melakukan rotasi, dengan tujuan memberi menit bermain untuk semua pemain dalam skuad Persib pada Piala Menpora 2021.

Baca Juga: Imbang kontra Persib di Laga Perdana Piala Menpora, Pelatih Bali United Langsung Bidik Persiraja

"Setiap laga kami ingin menang karena ini adalah profesi kami sebagai atlet profesional dan pekerjaan kami untuk memenangi laga," kata Alberts dalam konferensi pers jelang laga, di Sleman, Kamis (1/4/2021).

"Namun, prioritas kami adalah memberi kesempatan bermain dan bagaimana caranya agar pemain tidak mengalami cedera yang sejauh ini sudah bisa kami capai. Jadi, saya harap besok menjadi pertandingan yang positif," kata dia.

Lebih lanjut, Alberts mengatakan, dirinya juga tidak menyiapkan strategi khusus untuk meredam agresivitas Persiraja.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x