Kompas TV video internasional

Menhan Amerika Lloyd J. Austin Telepon Prabowo, Ini Yang Dibicarakan!

Kompas.tv - 2 April 2021, 08:44 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd J. Austin menelepon Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto (31/3).

Hal ini disampaikan Austin dalam akun twitter resmi miliknya.

Percakapan tersebut membicarakan  tentang keamanan maritim di kawasan regional.

Selain itu, keduanya juga membicarakan terkait peluang untuk meningkatkan kerja sama antara Indonesia dan Amerika Serikat dalam bidang pertahanan.

Baca Juga: Prabowo Beberkan Isi Kesepakatan Indonesia dan Jepang di Bidang Pertahanan

“Saya baru saja berbincang pagi ini dengan Menteri Pertahanan Indonesia @Prabowo. Dalam kesempatan tersebut, kami mendiskusikan tentang keamanan maritim di kawasan serta peluang untuk meningkatkan kerja sama bilateral dalam bidang pertahanan”, seperti yang ditulis Austin dalam akun twitternya yang diunggah pada 31 Maret 2021 lalu.

“I had a great introductory conversation this morning with Indonesian Defence Minister @Prabowo, in which we discussed maritime security in the region and opportunities to improve our bilateral defense cooperation”

Dilansir dari Kompas.com, Sekretaris Pers Kementerian Pertahanan AS John Kurby mengatakan, pentingnya membangun hubungan pertahanan antara Jakarta dan Washington.

Selain itu, Austin juga menyoroti pentingnya latihan antar angkatan darat, Garuda Shield yang berlangsung pada Agustus mendatang.

“(Latihan Garuda Shield) sebagai kesempatan untuk membangun interoperabilitas yang lebih besar antara angkatan bersenjata,” kata Kirby.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x