Kompas TV entertainment selebriti

Deddy Corbuzier Ajak Lawan Terorisme, Sebut Pelaku Penyerang Mabes Polri Sebagai Orang Bodoh

Jumat, 2 April 2021 | 06:12 WIB
deddy-corbuzier-ajak-lawan-terorisme-sebut-pelaku-penyerang-mabes-polri-sebagai-orang-bodoh
Deddy Corbuzier mengajak masyarakat untuk berani berbicara melawan terorisme dalam video di channel youtube-nya yang ditayangkan pada Kamis (1/4/2021). (Sumber: Tangkap layar youtube Deddy Corbuzier.)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kasus penyerangan di Mabes Polri pada Rabu (31/3/2021), membuat Deddy Corbuzier tergerak untuk mengajak masyarakat melawan terorisme.

“Kalau kita diam saja, paham-paham seperti ini bisa mengadu domba. Ngga bisa didiemin. Ada apa pun agamanya, kita harus berani ngomong. Kita benar-benar harus berani ngomong,” ujarnya dalam channel youtube Deddy Corbuzier yang diunggah pada Kamis (1/4/2021).

Menurutnya, masyarakat Indonesia harus berani berbicara untuk melawan orang-orang yang memperngaruhi orang lain untuk melakukan tindakan terorisme. Menurut Deddy, tindakan seperti ini tidak bisa dibenarkan, karena akan merusak masa depan bangsa Indonesia.

Dalam videonya, Deddy mengajak para selebritis yang memiliki pengaruh dan didengar pendapatnya oleh masyarakat, untuk ikut berbicara melawan terorisme.

Baca Juga: Deddy Corbuzier dan Luna Maya Tuai Kecaman, Dianggap Sepelekan Selera Makan

“Yuk teman-teman artis, selebritis yang punya ‘toa besar’ untuk bisa bicara, bicaralah! Bicaralah tentang NKRI, bicaralah tentang persatuan. Misalnya ada oknum yang mau mengadu domba, lawanlah dengan wacana anda sendiri. Jangan diam saja,” ujarnya.

Sebut Pelaku Penembakan Sebagai Orang Bodoh

Dalam videonya, Deddy juga menganalisa pistol yang dibawa orang pelaku penyerangan Mabes Polri. Menurut Deddy, pistol yang digunakannya bukanlah pistol sungguhan, namun merupakan senjata airsoft yang tidak bisa melumpuhkan atau membunuh manusia.

“Ini (pistol) kalau buat nembak orang, ngga bisa mati. Kecuali kalau kena mata, saya ngga tahu. Terus kalau saya pakai baju seperti ini, ditembak (dengan pistol itu) ya ngga sakit, paling biru atau berdarah. Karena saya pernah ketembak sama yang beginian,” ujarnya.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Bicara Kualitas Dewa Kipas Usai Dikalahkan GM Irene: Ketahuan Levelnya Seperti Apa

Penulis : Tussie Ayu

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:29
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19