Kompas TV entertainment selebriti

Aa Gym Cabut Gugatan Cerai, Teh Ninih Berencana Gugat Balik

Kompas.tv - 1 April 2021, 20:25 WIB
aa-gym-cabut-gugatan-cerai-teh-ninih-berencana-gugat-balik
Aa Gym ceraikan Teh Ninih. (Sumber: Tribun Pontianak)
Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pendakwah Aa Gym secara mengejutkan mencabut gugatan cerai terhadap Ninih Muthmainah alias Teh Ninih. Namun pihak Teh Ninih kemungkinan bakal melakukan gugatan balik.

Salah satu kuasa hukum Teh Ninih, Agung La Tenritata mengatakan, saat ini Teh Ninih tengah melakukan upaya lanjutan dari kasus ini.

"Kita lihat saja. Insya Allah seperti itu (gugat balik). Kita lihat saja ke depannya. Cuma langkah hukum selanjutnya sudah disiapkan," kata Agung saat ditemui di Pengadilan Agama Bandung, Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung, Rabu (31/3/2021).

Baca Juga: Aa Gym Cabut Gugatan Cerainya, Ini Tanggapan Teh Ninih

Agung menyatakan putusan pengadilan dianggap penting. Sebab, Aa Gym sendiri diketahui sudah melakukan talak tiga terhadap Teh Ninih.

"Putusan pengadilan ini penting untuk bisa kembali terhadap kaidah sesungguhnya ya. Jadi karena talak tiga sudah dilakukan, tapi secara hukum negara belum selesai," ungkap Agung.

Kuasa hukum Teh Ninih lainnya, Muhammad Fazar menambahkan pihaknya bingung atas pencabutan gugatan yang dilakukan Aa Gym. Sebab, sejauh ini pihaknya tak dilibatkan dalam rencana pencabutan gugatan itu.

Baca Juga: Batal Cerai dengan Teh Ninih, Aa Gym Cabut Gugatan di Pengadilan Agama

Fazar mengatakan terkait langkah hukum selanjutnya, pihak pengacara akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Teh Ninih.

"Ya kalau secara agama kan sudah talak tiga ya mungkin harusnya di negara juga diputus cerai dulu karena sudah talak tiga. Cuma mungkin entah gantian kah gugatannya kita enggak tahu. Mungkin satu-satu, gantian, kita enggak tahu," ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x