Kompas TV nasional agama

Tri Hari Suci Paskah, Masjid Istiqlal Akan Sediakan Tempat Parkir bagi Jemaah Gereja Katedral

Kompas.tv - 1 April 2021, 19:48 WIB
tri-hari-suci-paskah-masjid-istiqlal-akan-sediakan-tempat-parkir-bagi-jemaah-gereja-katedral
Masjid Istiqlal akan sediakan tempat parkir bagi jemaah Gereja Katedral yang akan beribadah selama Tri Hari Suci Paskah. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Masjid Istiqlal akan menyediakan tempat parkir kendaraan untuk jemaat Gereja Katedral yang akan melaksanakan ibadah Tri Hari Suci Paskah.

Soal skema jalan masuk kendaraan ke Gereja Katedral, Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom mengatakan, jemaat yang membawa kendaraan roda empat bisa masuk ke parkiran Masjid Istiqlal lewat gerbang depan SMPN 4 Jakarta di Jalan Perwira.

Baca Juga: Jelang Paskah, Polisi Jamin Keamanan dalam Ibadah di Sejumlah Gereja di Sukabumi

Jemaat bisa memarkirkan kendaraannya di basement masjid dan keluar melalui pintu Al Fattah yang terletak di seberang pintu masuk Katedral.

“Masuk Istiqlal dulu di depan pintu SMP 4, kemudian parkir di basement Istiqlal baru keluar dari Pintu Al Fattah, kemudian masuk ke Pintu IV Katedral," kata Maulana, dikutip Kompas.com, Kamis (1/4/2021).

Dilaksanakan di masa pandemi, Katedral menerapkan pembatasan ibadah tatap muka dengan menggunakan sistem pendaftaran secara online, di mana umat yang akan melakukan ibadah akan mendapat barcode untuk akses masuk.

“Skema peserta ibadah Katedral semua melalui pendaftaran daring. Ada registrasi ‘screening barcode’. Apabila tidak ada barcode, tidak boleh masuk,” ujar Maulana.

Baca Juga: Perayaan Paskah, Forkopimcam Tingkatkan Pengamanan Gereja

Sejauh ini, sudah ada 300 umat yang mendaftarkan diri untuk mengikuti ibadah tatap muka ini.

Maulana juga mengimbau agar umat yang akan melaksanakan ibadah Kamis Putih, Jumat Agung, maupun Paskah untuk memerhatikan lalu lintas menuju Katedral dari arah Gambir dan arah Lapangan Banteng, karena ada pekerjaan konstruksi terowongan silaturahmi Istiqlal-Katedral.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x