Kompas TV nasional berita utama

Sambangi Rumah Zakiah Aini, Kapolsek Ciracas: Polri Tanggung Jawab Ayomi Warganya

Kompas.tv - 1 April 2021, 14:19 WIB
sambangi-rumah-zakiah-aini-kapolsek-ciracas-polri-tanggung-jawab-ayomi-warganya
Rumah terduga teroris ZA di kawasan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Ciracas Kompol Jupriono datangi rumah orang tua Zakiah Aini, pelaku penyerangan di Mabes Polri. Kompol Jupriono meminta orang tua dari Zakiah Aini untuk sabar dan tabah dalam menerima musibah.

“Ini warga kita. Terlepas masalahnya itu dalam proses penyelidikan penyidikan Polda. Tapi kami selaku Kapolsek, warga kita, kita berempati,” kata Jupriono, Kamis (1/4/2021).

Jupriono mengaku, bertanggung jawab mengayomi warganya meskipun Zakiah Aini telah melakukan penyerangan di Mabes Polri. Dalam kehadirannya, Jupriono turut membawa bahan pokok untuk orang tua Zakiah Aini.

Baca Juga: Sosok ZA Terduga Teroris Penyerang Mabes Polri: Mahasiswa DO yang Jadi Simpatisan ISIS

“Karena ini warga kita, Polri bertanggung jawab mengayomi warganya,” ujarnya.

Jupriono mengaku dalam kehadirannya  sempat berbicang dengan keluarga dari Zakiah Aini. Dari percakapan itu, Jupriono mengimbau kepada warga setempat untuk tetap tenang dan tidak perlu resah.

“Kami akan selalu hadir saat warga butuh bantuan,” kata Jupriono.

Jupriono lebih lanjut mengimbau agar warga setempat melihat persoalan ini secara utuh. Menurut Jupriono, Zakiah Aini yang memiliki ideologi radikal ISIS tidak bisa disamakan perilakunya dengan anggota keluarg lainnya.

Baca Juga: Jokowi: Saya Tegaskan Sekali Lagi, Tidak Ada Tempat Bagi Terorisme di Tanah Air

“Harus melihat secara utuh, tidak semua keluarga punya perilaku yang sama,” tutur Jupriono.

Seperti diberitakan kemarin, Rabu  sore (31/3/2021), seorang terduga teroris menyelinap dan melakukan penyerangan terhadap anggota polisi di Mabes Polri. Penyerangan itu kemudian direspon dengan tembakan balik oleh polisi yang mengakibatkan terduga teroris tewas di tempat.

Kemudian terungkap, terduga teroris yang tewas adalah Zakiah Aini berusia 25 tahun dan berdomisili di Ciracas, Jakarta Timur.

Polisi kemudian melakukan autopsi pada jenazah Zakiah Aini di RS Polri. Setelah selesai, polisi kemudian menyerahkan jenazah Zakiah Aini untuk selanjutnya dimakamkan di Pondok Ranggon.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x