Kompas TV video cerita indonesia

Bermain RC Boat Bisa Menjadi Hobi Pemacu Adrenalin Sangat Menyenangkan

Kompas.tv - 1 April 2021, 12:31 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

PALEMBANG, KOMPASTV - Permainan remote control atau rc tak hanya disukai anak-anak, tapi juga orang dewasa. Di Palembang, remote control perahu atau rc boat tengah digandrungi warga.  Mereka tergabung dalam komunitas Palembang Modeling Boat Center, yang terbentuk sejak setahun lalu.

Sebagian besar anggota menggunakan rc boat dengan tipe mesin berbahan bakar bensin. Namun ada pula yang bertipe elektrik bertenaga baterai. RC boat bermesin bensin dua tak, nyatanya lebih disukai karena mampu melesat lebih cepat di atas air.

Perakitan sebuah rc boat diawali dengan pemilihan bentuk bodi, mulai dari Catamaran, F-one, atau V-hull. Guna mengurangi hambatan angin, bodi perahu dibuat aerodinamis, menggunakan bahan serat fiber yang kuat namun ringan.

Mesin dua tak pada rc boat punya beragam pilihan kubikasi, mulai dari 26, 30 hingga 32 cc. Besarnya kubikasi, berbanding lurus dengan performa dan konsumsi bbm. Dibutuhkan biaya jutaan rupiah, untuk merakit sebuah rc boat yang mumpuni. Namun itu sebanding dengan kepuasan yang didapat.

Dengan wilayah Kota Palembang yang didominasi perairan, tak sulit bagi komunitas ini untuk mencari tempat bermain. Namun, aspek keamanan dan keselamatan masyarakat dan lingkungan sekitar, selalu menjadi perhatian. Tergabung dalam komunitas, para anggota bisa berbagi informasi dan saling membantu satu sama lain.

Bagi anda para penyuka tantangan dan kecepatan, bermain rc boat bisa menjadi hobi pemacu adrenalin sekaligus mengisi waktu luang di akhir pekan.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.