Kompas TV olahraga kompas sport

Marc Klok Lega Persija Lolos Fase Grup Piala Menpora 2021

Kompas.tv - 1 April 2021, 10:58 WIB
marc-klok-lega-persija-lolos-fase-grup-piala-menpora-2021
Pemain Persija Jakarta Marc Klok (kanan) berebut bola dengan pemain Bhayangkara Solo FC Renan Silva (kiri) pada laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (31/03/2021) malam. (Sumber: KOMPAS.com/Suci Rahayu)
Penulis : Gading Persada | Editor : Purwanto

MALANG, KOMPAS.TV- Persija Jakarta lolos dari lubang jarum dan akhirnya lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021 berkat kemenangan dramatis di partai terakhir Grup B usai mengalahkan Bhayangkara Solo FC, 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (31/3/2021) malam.

Marc Klok tak bisa menutupi kelegaannya sekaligus mengungkapkan ambisi timnya itu untuk menjuarai Piala Menpora 2021 ini.

Terlebih pemain naturalisasi di tim Macan Kemayoran turut menjadi pahlawan lewat sumbangan satu gol indahnya yang dicetak dari tendangan jarak jauh di menit ke-79.

“Saya sangat senang kami berhasil lolos dan menang hari ini. Bagi saya dan tim, pertandingan hari ini paling menentukan,” kata Marc Klok seusai laga semalam.

Baca Juga: Jaga Asa ke 8 Besar Piala Menpora, Persija Wajib Kalahkan Bhayangkara Solo FC

Melenggang ke babak delapan besar menjadi bukti determinasi Persija berjuang sampai titik penghabisan. Mereka berhasil bangkit dari keterpurukan usai tumbang dari PSM Makassar di pertandingan pertama.

Hasil kurang memuaskan tersebut membuat Macan Kemayoran sempat menciut karena tim Juku Eja sebenarnya tengah mempunyai problema internal.

Namun, kebangkitan Persija mencapai puncak pada pertandingan terakhir melawan Bhayangkara Solo FC. Tertinggal sejak gol Ezechiel Ndouassel pada menit ke-27, Marc Klok cs tanpa jeda berusaha membongkar rapatnya barisan pertahanan The Guardian.

Kerja keras mereka terbayarkan pada babak kedua. Pertama lewat tandukan Osvaldo Haay dan  gol Marc Klok pada menit ke-79.

Marc Klok pun mengungkapkan seluruh pemain Persija satu suara untuk melaju sejauh mungkin di Piala Menpora ini.

Baca Juga: Persija Ngamuk Kalahkan Borneo FC, PSM dan Bhayangkara Solo Tersendat di Piala Menpora



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.