Kompas TV video kamar rosi

Menteri PPPA: Perempuan dan Anak, Kelompok Paling Rentan ketika Pandemi Covid-19!

Kompas.tv - 31 Maret 2021, 14:45 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Puspayoga, menyebut bahwa perempuan dan anak dikategorikan sebagai kategori rentan, terutama saat pandemi Covid-19. 

Bahkan, Bintang Puspayoga menambahkan bahwa PR yang harus diselesaikan oleh pihak Kementerian meningkat cukup tajam.

Hal tersebut disampaikan oleh Bintang Puspayoga dalam program Kamar Rosi yang digelar secara virtual di YouTube KompasTV, Selasa (30/3/2021).

Baca Juga: Menteri PPPA Sebut Perkawinan di Bawah Usia 19 Tahun Langgar Hak Anak

"Kalau di masa pandemi Covid-19, apa yang menjadi PR kami di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak berkaitan dengan isu-isu yang harus kita selesaikan betul-betul mengalami peningkatan yang cukup tajam. Nah ini yang perlu menjadi PR kita bersama, tentu kami di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, sebagai Kementerian koordinatif sering kami sampaikan adalah kekuatan kami adalah sinergi dan kolaborasi," ujar Bintang Puspayoga. 

Hingga saat ini, Bintang Puspayoga juga menyebutkan, tingkat keterpaparan Covid-19, yakni dilihat dari gender, maka jumlah perempuan lebih tinggi daripada laki-laki.

#BintangPuspayoga #KamarRosi #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.