Kompas TV video cerita indonesia

Prabowo Beberkan Isi Kesepakatan Indonesia dan Jepang di Bidang Pertahanan

Kompas.tv - 31 Maret 2021, 14:48 WIB
Penulis : Abdur Rahim

TOKYO, KOMPAS.TV – Pemerintah Indonesia melakukan kerja sama di bidang pertahanan d dengan pemerintah Jepang.

Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto bertemu dengan Menteri Pertahanan Jepang Nobuo Kishi.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo mengaku telah mengadakan berbagai macam kerja sama dalam meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan antara Indonesia dan Jepang.

“Ini adalah pencapaian yang menurut saya sangat penting. Seperti yang kita saksikan bersama, penandatanganan kesepakatan dalam  perjanjian transfer teknologi militer dari Jepang ke Indonesia sudah dilakukan”, ungkap Prabowo dalam keterangan pers (30/3).

Baca Juga: 5 Poin Penting dari Kunjungan Menlu Retno dan Menhan Prabowo ke Jepang

Prabowo menambahkan, ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah Indonesia dan Jepang mengadakan hubungan bilateral di bidang pertahanan dengan penandatanganan kesepakatan.

“Saya rasa kerja sama seperti ini adalah pertama kalinya dalam sejarah hubungan bilateral antara Jepang dan Indonesia”, tuturnya.

Selain itu, Prabowo juga mengundang Jepang untuk berpartisipasi lebih dalam memajukan pertahanan Indonesia.

“Indonesia juga mengajak Jepang untuk berpartisipasi dalam modernisasi alat pertahanan Indonesia.  Kami  mendorong untuk mengadakan pelatihan gabungan prajurit Angkatan Udara, Laut, dan Darat Indonesia dan Jepang”, ujarnya.

“Kami juga mendorong pertukaran kunjungan antara para pemimpin senior. Kami ingin melihat adanya peningkatan dalam bidang pendidikan dan pelatihan militer,  melihat semakin banyak perwira muda dan kadet muda kami menjalani pelatihan di Jepang”, tambahnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x