Kompas TV regional berita daerah

Kreasi Unik, Olahan Donat Bertemakan Virus Korona

Rabu, 31 Maret 2021 | 14:04 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Pandemi Covid-19 memaksa pegiat UMKM disektor makanan harus memutar otak agar bisa bertahan.

Usaha donat milik seorang warga di Gunung Terang, Langkapura, Bandar Lampung ini menjadi contoh cara berinovasi agar menarik minat pembeli.

Sunena, mendapatkan ide setelah Covid-19 merebak. Ia menjadikan bentuk virus sebagai salah satu tema donatnya.

Tema lainnya seperti vaksin hingga donat bermasker juga tersedia di kedai donat miliknya.

Baca Juga: Sambut Hari Penyiaran Nasional, KPID Lampung Gelar Donor Darah

Pembuatan donat Covid-19 sama seperti membuat donat pada umumnya. Bahan yang digunakan seperti terigu, gula, susu bubuk, garam, dan mentega dicampur hingga membentuk adonan.

Adonan ini lah yang dicetak bulat, dan siap untuk digoreng. Pemberian toping menjadi tahap yang harus dilakukan dengan teliti, karena ditahap ini Sunena harus berkreasi menciptakan tema Covid-19.

Harga satu box donat dijual 25 hingga 60 ribu rupiah, menyesuaikan ukuran, jumlah dan varian rasanya.

Siapa sangka, ide kreatifnya ini membantu Sunena keluar dari keterpurukan ekonomi. Kini pelanggan tetap ramai dan menghasilkan pundi-pundi rupiah.

#KulinerUnik #DonatTemaCovid19 #UMKM

Penulis : Kompastv Lampung





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:06
MENTAN SYAHRUL YASIN LIMPO DORONG BALI JADI SIMBOL PERTANIAN YANG MAJU, MANDIRI, DAN MODERN   RIBUAN KENDARAAN BERMOTOR DIPUTARBALIK POLISI KARENA LANGGAR ATURAN GANJIL-GENAP DI KOTA BOGOR   INDONESIA DUKUNG RESOLUSI ILO KECAM PELANGGARAN HAK ASASI MANUSIA DI MYANMAR   PEMERINTAH TARGETKAN BISA MENCETAK 6,1 JUTA UMKM YANG BERPINDAH KE EKOSISTEM DIGITAL PER TAHUNNYA   PEMERINTAH DORONG PARA PELAKU UMKM UNTUK BISA BERALIH KE “PLATFORM DIGITAL” DALAM MEMASARKAN PRODUKNYA   KEMENKES: VAKSINASI USIA 18 TAHUN KE ATAS DI WILAYAH BODETABEK TERMASUK BANDUNG RAYA SUDAH BISA DILAKUKAN   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 5.015: 4.214 SEMBUH, 208 MENINGGAL DUNIA, DAN 593 DALAM PERAWATAN   HINGGA 19 JUNI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 1.976.172 ORANG, 1.786.143 SEMBUH, DAN 54.291 MENINGGAL DUNIA   DINKES MENYATAKAN VIRUS KORONA VARIAN DELTA TELAH BERTRANSMISI LOKAL DI SEJUMLAH WILAYAH JATIM   HAMPIR 100 PERSEN DARI 6.000 TENAGA KESEHATAN DI KUDUS, JATENG, TELAH MENERIMA DOSIS LENGKAP VAKSINASI COVID-19   SEBANYAK 65.000 KARYAWAN BANK DI INDONESIA AKAN MENGIKUTI VAKSINASI COVID-19 DARI PROGRAM GOTONG ROYONG   PEMKOT DEPOK MEMBUKA PENDAFTARAN VAKSINASI COVID-19 BAGI WARGA BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS   KAPOLRI INGIN VAKSINASI DIPERCEPAT UNTUK TANGANI PENYEBARAN COVID-19 DI BANGKALAN, JATIM   SEBELUM POSITIF COVID-19, JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO BERKUNJUNG KE KUDUS DAN BANGKALAN