Kompas TV regional berita daerah

FKUB Jateng Kecam Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Kompas.tv - 31 Maret 2021, 13:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Tengah, Senin (29/3/2021) sore mengunjungi Gereja Katedral Semarang sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan atas terjadinya pengeboman Gereja Katedral Makassar. Seluruh umat beragama baik dari agama Hindu, Kristen, Katolik, budha serta Islam mengecam aksi teroris yang kembali menguncang Indonesia.

FKUB Jawa Tengah menyatakan sikap atas insiden bom bunuh diri yang sudah mencederai kemanusiaan. Untuk memberikan dukungan kepada jemaat gereja yang melaksanakan ibadah, seluruh umat beragama di Jawa Tengah akan ikut melakukan pengamanan bersama dengan TNI-Polri.

Dengan adanya kerukunan antar umat beragama di Jawa Tengah, diharapkan bisa menangkal aksi radikalisme serta aksi terorisme yang merugikan masyarakat.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan mengajak bersama-sama mengedukasi masyarakat agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang tidak masuk akal dengan mengorbankan nyawanya untuk membunuh orang lain.

Masyarakat harus paham adanya kemajemukan suku, etnis, budaya, dan agama. Untuk itu masyarakat diajak untuk saling memahami dan menghormati perbedaan.

#FKUB #HendrarPrihadi #KotaSemarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x